Ada di Roadmap, Ini 4 Smartphone Baru Xiaomi yang Akan Rilis 2015

roadmap-huawei

gadgetsquad.id – Xiaomi sudah menjadi pemain yang diperhitungkan di industri smartphone. Namanya sudah begitu berkibar, termasuk di Tanah Air. Nah, terkait dengan Xiaomi, sebuah roadmap yang bocor dan diunggah di situs GizChina, mengungkap setidaknya empat smartphone yang siap diluncurkan vendor asal China itu dalam beberapa waktu ke depan.

Smartphone tersebut di antaranya Xiaomi Mi4s, Redmi Note 2, Redmi Note 2 Pro, dan Xiaomi Mi5.

Smartphone yang nampaknya bakal diungkap duluan datang dari versi update Xiaomi Mi4, yakni Mi4S. Smartphone ini tertulis bakal datang dikemas dengan spesifikasi layar 5 inchi Full HD dan kamera utama 13 MP dengan fitur OIS di dalamnya. Untuk kamera depan Mi4S digadang bakal menyematkan sensor 4MP Ultrapixel, serta akan diotaki prosesor Qualcomm MSM8994 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Snapdragon 810. Ponsel ini bakal dirilis pada bulan Juni.

Sebulan kemudian, yakni pada bulan Juli, Xiaomi digadang bakal merilis dua ponsel seri Redmi, yakni Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Pro. Mengenai bocoran spesifikasinya, smartphone ini diperkirakan bakal tampil dengna layar 5.5 inchi beresolusi HD, kamera utama 13 MP, kamera depan 5MP, dan ditenagai prosesor Snapdragon 410. Adapun Redmi Note 2 Pro akan memiliki layar beresolusi 1920 x 1080, dengan prosesor lebih bertenaga, chip octa-core Snapdragon 615.

Setelah merilis tiga smartphone, selanjutnya Xiaomi akan meluncurkan satu perangkat unggulannya pada bulan November. Yep, Xiaomi bakal meluncurkan Mi5 pada bulan kesebelas penanggalan Masehi. Sekedar bocoran Xiaomi Mi5 disebut bakal dibekali spesifikasi layar 5.2 inchi beresolusi 2K, kamera utama 20 MP, kamera depan 2MP, dan akan mengusung chipset MSM8996 yang disebut-sebut sebagai Snapdragon 820.

Jika apa yang dirumorkan ini benar, penggemar Xiaomi nampaknya bakal disajikan sejumlah perangkat menarik dalam beberapa waktu ke depan. [Joe]