GadgetSquad.ID – Mengikuti jejak vendor yang melakukan kebijakan khusus, pada layanan purna jual, Lantara pandemi Corona, langkah serupa juga dilakukan oleh Samsung.

Yup, demi memudahkan pelanggan mendapatkan layanan purna jual, selama pandemi Corona, Samsung menghadirkan program “We Bring the Service to You”.

Program tersebut .erupakan rangkaian layanan konsumen digital, perbaikan jarak jauh, penjemputan smartphone untuk perbaikan, serta juga pembersihan ponsel bagi kenyamanan konsumen di seluruh Indonesia.

Praryadi Slamet, Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia, menuturkan, dalam situasi physical distancing, smartphone merupakan salah satu andalan kita pada saat bekerja, dan peralatan elektronik lainnya pun menjadi pendukung kita menyelesaikan segala kebutuhan di rumah.

“Lewat program We Bring the Service to You, konsumen dapat terus beraktivitas tanpa kendala di rumah, nyaman kapan saja dan tetap #dirumahaja,” jelasnya.

Konsumen dapat menjangkau Samsung Contact Center melalui berbagai cara. Pertama layanan chat ke Whatsapp for Business di 081802155777.

Bagi konsumen yang telah mengunduh aplikasi Samsung Members juga dapat langsung berkomunikasi melalui live chat. Konsumen dapat berkonsultasi, meminta tips penggunaan produk, ataupun meminta pemeriksaan produk jarak jauh.

Selain itu, melalui aplikasi atau web service, permintaan layanan ini akan langsung terhubung dengan Samsung Contact Center 24 jam setiap hari. Untuk layanan Remote Support tersedia layanan untuk mobile, televisi dan perangkat rumah tangga.

Bagi konsumen yang kesulitan melakukan perbaikan smartphone via chat atau Remote Service, Samsung juga menghadirkan layanan Pick Up & Delivery mulai 6 April 2020. Smartphone konsumen akan dijemput teknisi, diperbaiki di Service Center, dibersihkan melalui Galaxy Sanitizing Service, kemudian diantar kembali ke rumah. Penjemputan dan pengantaran ini bebas biaya.

Tak kalah menariknya Samsung juga menyediakan layanan Galaxy Sanitizing Service bagi setiap smartphone yang diperbaiki lewat layanan Pick Up & Delivery atau servis langsung di SamsungService Center. Smartphone akan disanitasi dengan sinar UV-C yang aman bagi perangkat untuk membersihkan bakteri, kuman, dan virus. Layanan ini disediakan bebas biaya.

“Layanan antar jemput Galaxy Sanitizing Service tersedia di 11 kota di Indonesia, yaitu: Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Manado, Banjarmasin, Medan, Palembang,” pungkas Praryadi.