Penjualan Monitor Gaming AOC Meningkat di Masa Covid-19, Ini Rahasianya!

GadgetSquad.ID – Pandemi Covid-19 memang memberi dampak ekonomi yang begitu besar, termasuk di Indonesia. Banyak industri yang sementara harus menyerah, lantaran pandemi Covid-19.

Di sisi lain, ada juga bisnis yang bisa bertahan, bahkan bisa meraup rejeki di masa pandemi terakhir. AOC yang dikenal sebagai penyedia perangkat monitor, bisa dikatakan menjadi salah satu perusahaan yang binisnya, tetap berjalan lancar selama pandemi.

Lina, Product Manager AOC Indonesia, menyatakan perubahan kebiasaan masyarakat karena Covid-19 turut mendorong pemakaian monitor dan komputer dari rumah.

“AOC memiliki peranan penting di sini, di mana kami menghubungkan orang-orang di tengah keterbatasan selama pandemi. Ini di luar perkiraan kami, sejak diberlakukannya work from home (WFH), permintaan monitor kami melonjak tajam,” ujar Lina dalam acara webinar AOC Connects Live.

Pada kesempatan yang sama, Kevin Wu, General Manager MMD Monitor & Display Singapore menyatakan AOC termasuk ke dalam salah satu perusahaan pemimpin pasar gaming monitor secara global.

“AOC merupakan monitor pilihan para profesional maupun gamer. Indonesia sendiri saat ini menjadi pasar yang penting bagi kami,” kata Kevin.

Merujuk pada data Quaterly Gaming Tracker dari perusahaan riset pasar International Data Corporation (IDC), AOC menjadi pemimpin pasar di kategori gaming monitor dengan refresh rate 100Hz ke atas.

Menurut data tersebut, AOC telah melakukan pengapalan kumulatif lebih dari 2,6 juta unit dan secara global meraih pangsa pasar 18 persen pada kuartal keempat tahun 2019.

Salah satu alasan di balik pencapaian ini adalah submerek AOC, yakni Agon, telah memperkuat segmen gaming monitor bagi kalangan pro dan casual gamer dengan refresh rate hingga 240Hz.

Dalam perjalannya, untuk terus membuktikan eksistensinya, AOC, dalam waktu dekat, akan merilis monitor G2 series dan Agon 4 dengan spesifikasi mumpuni, yang termasuk kelengkungan 1000R, resolusi UHD, dan teknologi High Dynamic Range (HDR).

Seri dengan ukuran ukuran 24 dan 27 inci ini diharapkan akan dirilis pada pertengahan September