GadgetSquad.ID – Kabar baik bagi pengguna XL yang sering wara-wiri menggunakan transportasi umum, khususnya MRT. Kini koneksi XL bisa dinikmati disepanjang jalur jalur MRT, termasuk lintasan bawah tanah, plus seluruh stasiun.

Penyebaran koneksi XL disepanjang jalur MRT Jakarta fase 1 itu, sejatinya sudah mulai dirasakan pelanggan sejak Agustus 2023 lalu.

Head Network Operations XL Axiata Region Jabodetabek, Okrisimon, mengatakan, semakin pentingnya keberadaan layanan MRT Jakarta bagi masyarakat Ibu Kota Jakarta sebagai sarana transportasi publik yang efisien, kami akhirnya bisa menghadirkan layanan XL Axiata bagi seluruh pelanggan di semua stasiun dan jalur bawah tanah MRT Jakarta.

“Kami juga memahami bahwa keberadaan jaringan dan sinyal XL Axiata di MRT Jakarta telah menjadi kebutuhan pelanggan untuk tetap terhubung dan produktif mengingat MRT banyak digunakan oleh kaum pekerja di berbagai kawasan bisnis utama Jakarta.”

Lebih lanjut, Okrisimon menambahkan, selama sekitar tiga minggu sejak layanan XL Axiata sudah hadir di jalur bawah tanah MRT Jakarta, tercatat terjadi peningkatan trafik di sepanjang jalur MRT sebesar 7%.

Menurutnya hal ini merupakan awal yang sangat baik, pelanggan XL Axiata langsung memanfaatkan keberadaan koneksi jaringan di MRT Jakarta.

XL Axiata akan terus melakukan monitoring terhadap peningkatan trafik yang terjadi di sepanjang jalur MRT Jakarta, termasuk akan terus mengingkatkan kualitas jaringan untuk memastikan kebutuhan pelanggan terpenuhi.

Sebagai tambahan, XL Axiata juga akan terus memastikan kualitas jaringan data dan telekomunikasi di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Untuk menopang layanan yang berkualitas, di seluruh wilayah DKI, XL Axiata memiliki total lebih dari 10.000 BTS, sebagian besar adalah BTS 4G.

“Menjadi tantangan bagi kami untuk bisa terus mampu menyediakan jaringan yang berkualitas karena mobilitas warga DKI Jakarta yang sangat tinggi, di mana layanan data dan telekomunikasi yang bagus sangat dibutuhkan untuk mendukung produktivitas. Selain itu, banyak event nasional dan internasional yang berlangsung di Jakarta yang mengharuskan kesiagaan jaringan berkualitas. Di samping itu, Jakarta sendiri juga menjadi pusat pemerintahan dan bisnis, yang dengan sendirinya juga membutuhkan dukungan layanan selular yang mumpuni,” tukas Okrisimon.