Mengawali tahun 2020, diajang Consumer Electric Show 2020 (CES) Alienware sebuah perusahaan perangkat keras komputer asal Amerika Serikat memperkenalkan produk gaming terbarunya yang diberi nama Alienware UFO.

Secara desain dan bentuk perangkat ini hampir mirip dengan Nintendo switch, dimana kedua kontroler atau stik yang ada disamping kanan dan kiri layar bisa dilepaskan dari engselnya. Selain itu konsol ini juga dapat diposisikan berdiri di atas meja dengan mode stand yang sudah dilengkapi dengan penyangga yang ada dibelakang bodi.

Menariknya PC gaming ini mempunyai ukuran sangat kompak dengan layar 8 inci beresolusi 1900×1200 piksel dan beratnya yang ringan kurang dari 1 kg memudahkan penggunanya untuk memainkan game dan membawanya berpergian kemana saja.

Selain itu, perangkat ini juga menyediakan docking berbasis USB Type-C yang memungkinkan pengguna untuk memainkan game ke layar yang lebih besar. Dengan dukungan sistem operasi Windows 10 dan port usb, Concept UFO bisa menghubungkan perangkat mouse dan keyboard sebagai kontroler layaknya sebuah PC gaming.

Sayangnya, sampe dengan saat ini belum ada informasi lebih detail mengenai perangkat prototipe buatan Alienware ini akan diproduksi dan berapa harganya akan dijual. Tapi jika melihat produk sejenis yang telah hadir lebih dulu, Nintendo Switch dibanderol dengan harga Rp. 4,1 jutaan.