Ilustrasi teknologi 360° Smart Antenna dan Dual Power Amplifier

GadgetSquad.id – Pandemi Covid-19 merubah perilaku masyarakat dalam menikmati hiburan. Semakin banyak masyarakat yang menonton film dalam waktu yang lama atau movie marathon menggunakan smartphone. Mengakses hiburan melalui smartphone tentunya memerlukan sinyal yang kuat dan stabil agar tidak terjadi buffering.

Untuk mengatasi masalah ini, para insinyur OPPO memberikan solusi dengan memadukan perangkat lunak dan perangkat keras untuk meningkatkan tata letak antena pada smartphone, serta memasukkan tidak hanya satu, tetapi dua komponen Power Amplifier. Ini memungkinkan smartphone untuk memilih Power Amplifier yang paling cocok untuk mengirim dan menerima sinyal pada waktu tertentu secara otomatis.

Teknologi tersebut disematkan OPPO di seri OPPO Find X5 Pro 5G, yang telah dilengkapi dengan 360° smart antenna dan dual Power Amplifier sehingga memiliki sinyal yang stabil dan kuat.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan “OPPO yakin kualitas sinyal smartphone ditentukan oleh antena dan posisinya di dalam ponsel itu sendiri. Selain itu Power Amplifier (PA) memainkan peran penting dalam memperkuat sinyal agar cukup memberikan koneksi yang kuat dan stabil. Sesuai dengan misi kami “Inspiration Ahead”, OPPO terus berinovasi mengembangkan teknologi dan meningkatkan pengalaman pengguna dengan menghadirkan solusi berupa 360° smart antenna dan dual Power Amplifier untuk pertama kalinya pada smartphone flagship terbaru, OPPO Find X5 Pro 5G.”

Baca Juga: Ini Teknologi OPPO Find X5 Pro 5G Yang Membuat Anti Overheat

“Dengan disematkan 360° smart antenna dan dual Power Amplifier, OPPO Find X5 Pro 5G lebih jarang mengalami freeze atau lagging bahkan saat sinyal sangat lemah. Jika dibanding dengan generasi sebelumnya, smartphone ini mengalami freeze 50% lebih sedikit sehingga memberikan pengalaman menonton yang jauh lebih baik, ” imbuh Patrick.

OPPO Find X5 Pro 5G tidak hanya dilengkapi dengan 360° smart antenna dan dual Power Amplifier, smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai dual-cell 5000mAh dan didukung 80W SUPERVOOC Flash-Charging. Jika saat menonton terjadi low battery, pengguna hanya perlu 12 menit untuk mengisi daya baterai dari kosong hingga 50%.

OPPO Find X5 Pro 5G telah dilengkapi juga O1 Ultra Vision Engine yang dapat meningkatkan kualitas video saat diputar dengan resolusi super pada 2160p. Dengan dukungan HDR10 dan HDR10+ dikombinasikan dengan OPPO’s O1 Ultra Vision Engine, OPPO Find X5 Pro 5G dapat meningkatkan standar konten video dengan range warna yang lebih variatif.

OPPO Find X5 Pro 5G tersedia dalam pilihan warna Ceramic White dan Glaze Black dengan harga IDR 14.999.000,- dan tersedia di OPPO Brand store, OPPO Official store, Erafone store, Urban Republic (UR) dan mitra toko yang menjual OPPO Find X5 Pro 5G serta e-commerce partner terkemuka seperti Eraspace.com, Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.