GadgetSquad – Apple telah mengumumkan bahwa acara peluncuran iPhone 12 akan berlangsung pada Selasa, 13 Oktober 2020. Acara tersebut dikabarkan peluncuran penerus iPhone 11, yang memang sedikit lebih lambat dari biasanya, karena Apple mengatakan pada Juli lalu bahwa iPhone akan kehilangan waktu peluncurannya pada September yang biasa,  kemungkinan karena terdampak pandemi virus corona.

Undangan yang disebarkan Apple itu cukup menggoda, dengan citra samar logo khas Apple di bagian tengah atas dan ajakan untuk mengikuti rangkaian acaranya. “Hai, Speed. Ayo bergabung bersama kami untuk acara khusus Apple dari Apple Park. Tonton online di apple.com. 13 Oktober 2020, 10.00 PDT. Tambahkan ke kalender Anda,” tulis Apple dalam undangannya.

Meskipun Apple tidak menjelaskan detail acaranya, tapi banyak yang beranggapan bahwa itu merupakan acara peluncuran iPhone terbaru, mengingat Apple belum meluncurkan ponsel pintar di tahun ini, kecuali iPhone SE 2020, demikian dilaporkan GSM Arena, Selasa, 6 Oktober 2020.

Kabarnya, lineup iPhone 12 memiliki desain baru dengan bagian terpi squared-off (mirip dengan iPad Pro) dan memiliki dukungan teknologi jaringan 5G. Selain itu juga seharusnya datang dalam empat model berbeda, termasuk ukuran 5,4 inci baru (yang akan lebih kecil dari iPhone 11 Pro) dan ukuran 6,7 inci (yang akan menjadi iPhone terbesar yang pernah ada).

Namun, The Verge, Selasa, 6 Oktober 2020 melaporkan, jika berharap iPhone baru akan memiliki kecepatan refresh 120Hz yang mulus, mungkin harus menunggu satu tahun lagi.

Dalam acara tersebut Apple juga dikabarkan memiliki sejumlah produk lain yang sedang dikerjakan, termasuk headphone over-ear baru, HomePod yang lebih kecil dan terjangkau, serta pesaing tag pelacak lokasi yang tampaknya disebut AirTags. Selalu ada kemungkinan Apple berbagi lebih banyak tentang perangkat itu di acara tersebut.

Dan Apple mengumumkan pada bulan Juni bahwa mereka akan merilis Mac berbasis ARM pertama pada akhir tahun ini, jadi itu juga mejadi kemungkinan dalam acara tersebut. Sebelumnya Apple meluncurkan jam tangan Apple iWatch dan iPad baru pada pertengahan September lalu.