MacBook Air M1

GadgetSquad.id – Apple tampaknya berencana meluncurkan MacBook Air baru dengan tampilan Mini-LED sekitar pertengahan tahun depan. Berita itu datang dari analis terkenal Ming-Chi Kuo yang percaya bahwa jajaran baru akan diluncurkan dalam berbagai pilihan warna pada pertengahan 2022. 

Kuo menyatakan bahwa model MacBook Air yang diperbarui ini akan menampilkan “desain baru”, punya faktor bentuk yang mirip dengan model MacBook Pro yang akan datang. Juga dikabarkan akan menampilkan layar Mini LED dengan tepi atas dan bawah yang lebih rata.

Laporan sebelumnya juga menyatakan bahwa laptop MacBook Air baru akan menggunakan chipset Apple M2 yang lebih baru. Termasuk juga kabel daya magnet bermerek MagSafe, demikian dilaporkan Gizmochina.

Lebih lanjut, Kuo menambahkan bahwa raksasa yang berbasis di Cupertino itu juga akan menghentikan MacBook Air M1 yang ada setelah model Mini LED baru memasuki produksi massal. Dengan kata lain, ini juga dapat mempengaruhi harga notebook ini.

Kuo percaya bahwa setelah penghentian M1 MacBook Air, model yang didesain ulang kemungkinan akan dibanderol mulai dari harga US$ 999 (Rp 14,4 juta). Jadi, jika model M1 yang lebih lama akan melihat potongan harga jika masih tersedia di samping MacBook Air yang didesain ulang.

Selain itu, pabrikan Cina BOE juga akan memasok panel layar Mini LED untuk MacBook Air baru. Di sisi lain, anak perusahaan LG, Sharp, dan Foxconn GIS akan memasok layar Mini LED untuk model MacBook Pro kelas atas sesuai Kuo.