GadgetSquad.ID – Walau punya durasi singkat, video pendek tetap bisa dikemas menarik dan informatif oleh para konten kreator. Karenanya tak heran, video pendek semakin populer menjadi tontonan pengguna internet di Tanah Air.

Situasi tersebut tak luput dari pantauan XL Axiata. Tren video pendek akhirnya direspon XL Axiata dengan merilis paket internet unlimited untuk mengakses YouTube Shorts hanya seharga Rp 1.

XL Axiata menilai kolaborasi dengan YouTube karena pelanggannya trafik ke platform video itu merupakan paling banyak, sekitar lebih dari 50%

“Sangat penting bagi kami untuk bisa memahami kebutuhan pelanggan di era yang menawarkan beragam saluran informasi dan hiburan melalui berbagai platform sosial,” ujar Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya

Adapun unlimited YouTube Shorts harga Rp 1 ini menjadi pelengkap, di mana sebelumnya XL Axiata telah menyediakan paket internet untuk Youtube.

Penawaran paket internet Unlimited YouTube Shorts Rp 1 ini bisa diaktifkan pelanggan melalui Aplikasi myXL. Hanya dengan Rp 1, pelanggan bisa mengakses YouTube Shorts sepuasnya selama 1 jam yang bisa didapatkan 1 kali per minggu.

XL Axiata pun memberikan kuota YouTube Shorts melalui paket Xtra Combo Flex yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 15.000. Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 18GB. Untuk mengaktifkan bonus kuota YouTube Shorts pada produk ini, dapat dilakukan melalui Aplikasi myXL.

Ada juga paket Xtra HotRod Special yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 13.000. Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 3,5 GB yang dapat langsung dinikmati setelah mengaktifkan paket ini. Xtra Combo Flex dan Xtra HotRod Special bisa didapatkan dengan mendatangi toko pulsa terdekat.

Berikut langkah mengaktifkan paket internet unlimited untuk mengakses YouTube Shorts :

Buka aplikasi myXL
– Klik di banner utama YouTube Shorts yang ada di halaman utama myXL
– Setelah itu akan tampil halaman “Special for you” yang menunjukkan paket unlimited YouTube Shorts
– Klik untuk mengaktifkan untuk membeli akses paket internet YouTube Shorts 1 jam Rp 1
– Kemudian konfirmasi, selesaikan pembayaran, dan paket tersebut akan aktif

Sebagai informasi, YouTube Shorts adalah platform video vertikal dengan durasi 60 detik atau kurang.