ASUS mengumumkan ExpertBook B1400, laptop 14-inci yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM, startup, hingga sekolah. Hadir dengan desain yang ringkas, ringan, dan sangat portabel, ExpertBook B1400 merupakan laptop yang tepat untuk memenuhi kebutuhan bisnis serta dapat juga diandalkan sebagai laptop operasional.

“Lini ExpertBook merupakan bukti dedikasi ASUS di bidang bisnis, korporasi, dan sektor pendidikan. ASUS ExpertBook B1400 kali ini tampil bukan hanya sebagai sekadar sebuah laptop, tetapi juga perangkat operasional yang selalu dapat diandalkan,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Tidak hanya hadir dengan desain yang sangat portabel dan mengusung teknologi dan hardware terkini, ExpertBook B1400 juga hadir dalam berbagai varian dan dibanderol dengan harga yang terjangkau untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis Anda.”

Ditenagai oleh prosesor 11 th Gen Intel Core, ExpertBook B1400 hadir dengan desain kontemporer sekaligus tangguh sehingga menjadikannya sebuah laptop yang selalu dapat diandalkan di berbagai situasi. Fitur yang diusung oleh ExpertBook B1400 juga sangat lengkap, mulai dari NumberPad 2.0 untuk menunjang produktivitas, pembaca sidik jari (fingerprint) untuk keamanan ekstra, serta keyboard dengan LED backlit dan webcam untuk memudahkan kegiatan bisnis.

ExpertBook B1400 juga dilengkapi dengan sistem dual-storage yang menggabungkan kecepatan dan kapasitas penyimpanan data. Sementara engsel khusus membuat layarnya dapat dibuka hingga 180⁰ sehingga memudahkan penggunanya untuk berbagi tampilan atau melakukan presentasi singkat kepada klien.

Kencang dan Fleksibel

Kehadiran prosesor terbaru 11 th Gen Intel Core serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce merupakan penegas bahwa ASUS ExpertBook B1400 tidak kompromi soal performa. Kombinasi keduanya membuat laptop ini dapat diandalkan untuk mengerjakan berbagai tugas. Performa prosesor dan chip grafis tersebut juga lebih kencang di ExpertBook B1400 berkat teknologi Performance Boost yang dihadirkan melalui kombinasi algoritma khusus dengan lima sensor yang terdapat di laptop ini. Teknologi tersebut bahkan memungkinkan sistem untuk mengatur suplai daya terhadap prosesor secara dinamis sesuai dengan beban kerja dan membuat konsumsi daya semakin efisien tanpa mengorbankan performa.

Dikombinasikan dengan kapasitas memori hingga 40GB serta system penyimpanan data ganda yang dapat di-upgrade, membuat ExpertBook B1400 semakin menjadi pilihan yang tepat untuk para pelaku bisnis dan sekolah yang sedang membutuhkan laptop operasional. Berbicara mengenai sistem penyimpanan ganda, ExpertBook B1400 memungkinkan Anda untuk menggunakan SSD dan HDD, sehingga menjamin performa yang kencang namun tetap memiliki kapasitas penyimpanan yang lega.

ASUS merancang ExpertBook B1400 agar mudah di-maintenance. Tim IT dapat mengakses berbagai komponen utama seperti memori RAM dan penyimpanan tanpa perlu membuka seluruh bagian laptop. Berkat desain khusus tersebut, proses maintenance dapat berjalan lebih cepat sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Konektivitas Lengkap

Konektivitas merupakan salah satu factor paling penting pada sebuah laptop bisnis. Untuk itulah ExpertBook B1400 dilengkapi dengan berbagai opsi konektivitas mulai dari fitur konektivitas modern hingga legacy.

Dimulai dari konektivitas modern, ExpertBook B1400 dilengkapi dengan port Thunderbolt 4 yang hadir dengan interface USB Type-C. Port Thunderbolt 4 tersebut tidak hanya hadir sebagai fasilitas transfer data berkecepatan tinggi, tetapi juga dapat digunakan sebagai display output serta fasilitas pengisian daya melalui fitur USB Power Delivery. Selain itu, ExpertBook B1400 juga hadir dengan port USB Type-A, HDMI, ethernet, bahkan telah dilengkapi dengan pembaca kartu microSD.

Menariknya, ExpertBook B1400 masih mengusung port VGA D-Sub sebagai fasilitas display output tambahan. Kehadiran port legacy tersebut bukan tanpa alasan, karena masih banyak perusahaan dan pelaku bisnis yang menggunakan perangkat lama yang memanfaatkan fasilitas konektivitas melalui port VGA D-Sub. Fleksibilitas merupakan keunggulan utama ASUS ExpertBook B1400.

Pengguna ExpertBook B1400 juga dapat selalu terkoneksi berat kehadiran modul WiFi 6. Tidak hanya itu, ASUS bahkan membekali ExpertBook B1400 dengan WiFi Master Technology. Teknologi eksklusif tersebut memungkinkan ExpertBook B1400 untuk dapat terkoneksi dengan router yang memiliki kualitas sinyal paling baik secara otomatis. Dengan demikian, pengguna ExpertBook B1400 dapat terus terkoneksi tanpa terganggu oleh kualitas sinyal.

Ringkas dan Ringan

Meski hadir dengan fitur yang berlimpah, ASUS ExpertBook B1400 tetap mampu tampil dengan ukuran bodi yang ringkas dan ringan. Bobotnya yang hanya 1,45Kg dan ketebalannya yang tidak mencapai 2cm membuat laptop ini dapat dibawa bepergian dengan mudah. Hal tersebut sangat penting bagi sebuah laptop bisnis yang memang harus memiliki desain portabel sehingga tetap nyaman digunakan di berbagai situasi. Salah satu rahasia portabilitas ASUS ExpertBook B1400 terdapat pada bezel layarnya yang sangat tipis.

Hadir dengan teknologi NanoEdge Display, layar ExpertBook B1400 dapat tampil dengan bezel tipis yang membuat layarnya memiliki screen-to-body ratio hingga 84%. Layarnya juga sudah mengantongi sertifikasi low-blue light emmission dari TÜV Rheinland. Artinya, layer ExpertBook B1400 memiliki tingkat radiasi cahaya biru yang sangat rendah dan aman untuk mata pada penggunaan jangka panjang. Tingkat radiasi cahaya biru yang rendah juga membuat mata tidak mudah lelah saat menggunakan laptop ini.

Keamanan Terbaik

ASUS ExpertBook B1400 telah dilengkapi dengan fitur keamanan berlapis yang membuat data di dalamnya tetap aman. Lapisan keamanan pertama terdapat di pembaca sidik jari (fingerprint) yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Berkat fitur tersebut, pengguna ExpertBook B1400 dapat masuk ke dalam sistem operasi tanpa harus mengetikkan password, membuat orang lain tidak dapat mengakses data yang ada di dalamnya dengan mudah.

Privasi juga sangat diperhitungkan oleh ASUS pada ExpertBook B1400. Laptop ini telah dilengkapi dengan fitur privacy shield pada kameranya, sehingga privasi penggunanya tetap terjaga. Fitur ini diaktifkan secara manual oleh pengguna sehingga tidak dapat diretas oleh siapapun.

Menambah lapisan keamanannya, ExpertBook B1400 dilengkapi dengan Trusted Platform Module (TPM) 2.0, yaitu sebuha chip khusus untuk kebutuhan enkripsi data di dalam laptop. Chip ini memungkinkan data selalu aman melalui fitur enkripsi, bahkan tidak dapat diakses meski SSD atau HDD yang ada di dalamnya dipindahkan ke perangkat lain. Keamanan data merupakan segalanya dalam dunia bisnis dan ExpertBook B1400 dapat memastikan data tersebut selalu aman.

Sebagai laptop yang sangat portabel, ketahanan dan durabilitas menjadi salah satu faktor penting di ExpertBook B1400. Laptop ini didesain dengan ketahanan tinggi dan memiliki struktur khusus yang telah teruji tahan terhadap guncangan dan benturan. ASUS ExpertBook B1400 bahkan telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H).

Cocok untuk Beraktivitas di Mana Saja

Dunia bisnis dan pendidikan semakin dinamis dan para pelakunya harus dapat beradaptasi. Untuk memenuhi kebituhan tersebut diperlukan laptop yang memiliki fasilitas agar penggunanya dapat melakukan conference call kapanpun dan di manapun. ASUS ExpertBook B1400 telah dilengkapi dengan teknologi TwoWay AI Noise-Cancelling yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan dan menerima suara dengan lebih jelas tanpa gangguan background noise.

Teknologi Two Way AI Noise-Cancelling di ExpertBook B1400 juga memiliki berbagai mode penggunaan, salah satunya adalah multi-presenter mode. Mode tersebut memungkinkan sistem yang didukung teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk menangkap sinyal suara dari beberapa orang sekaligus yang berada di depan laptop ASUS ExpertBook B1400. Fitur ini membuat ExpertBook B1400 cocok untuk menggelar conference call secara online dengan mudah, tanpa peralatan tambahan.

Spesifikasi ASUS ExpertBook B1400

CPU : Intel® Core™ i7-1165G7 Processor (12M Cache, up to 4.70 GHz)
Intel® Core™ i5-1135G7 Processor (8M Cache, up to 4.20 GHz)
Intel® Core™ i3-1115G4 Processor (6M Cache, up to 4.10 GHz)

Operating System : Windows 10 Pro l Windows 10 Home

Memory : 4GB RAM l 8GB RAM

Storage : 512GB PCIe SSD l 1TB HDD

Display :  14″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, NanoEdge Display

Graphics : Intel Iris Xᵉ Graphics l NVIDIA® GeForce® MX330

Input/Output : 1x USB 2.0 Type-A, 2x USB 3.2 Gen 2 Type-A, Thunderbolt 4 support USB
Power Delivery and DisplayPort, 1x VGA Port (D-Sub), 1x 3.5mm Combo Audio
Jack

Camera : 720p HD camera with privacy shutter

Connectivity : Integrated Wi-Fi 6 (802.11 ax), Bluetooth 5.1
Audio Built-in speaker, Built-in array microphone with Cortana support

Security : HDD User Password Protection and Security, BIOS Booting User Password,
Protection, Computrace ready from BIOS, Trusted Platform Module (TPM) 2.0,
Fingerprint sensor integrated with Power Key, Kensington Lock

Expansion Slots : 1x DDR4 SO-DIMM slot, 1x M.2 2280 PCIe 3.0×2, 1x STD 2.5” SATA HDD

Battery : 42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension : 32,34 x 21,56 x 1.92 ~ 1,92 cm

Weight : 1,45Kg

Colors : Star Black

Price : Start from Rp9.703.000

Warranty : 3 tahun