ASUS resmi merilis laptop terbarunya dari keluarga Zenbook terbaru yakni, ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304). Laptop flagship teranyar besutan Asus ini memiliki ukuran yang sangat ringkas  dan ringan di dunia dengan berukuran 13,3-inci. Laptop ini dapat hadir dengan bobot hanya 1 kg dan ketebalan 1 cm berkat penggunaan teknik manufaktur canggih dan material yang ringan namun kuat.

“Zenbook S 13 OLED (UX5304) menggabungkan portabilitas luar biasa dan konektivitas lengkap dalam desain yang tipis dan ringan, sambil menawarkan performa komputasi yang kuat dan pengalaman visual yang tak tertandingi,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. “Dengan komitmen kuatnya terhadap keberlanjutan, laptop ini menetapkan standar baru untuk era laptop ultraportable yang ramah lingkungan.”

Port I/O

Walaupun laptop ini sangat ringkas tapi tetap mempertahankan konektivitas yang lengkap dengan berbagai port I/O, termasuk dua port USB Type-C® Thunderbolt™ 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan 3.5mm combo audio jack. Penekanan pada portabilitas dan efisiensi tanpa mengorbankan konektivitas menandai Zenbook S 13 OLED (UX5304) sebagai pemimpin dalam evolusi laptop ultraportable.

Layar

Pada sektor layar, Asus membekali laptop ini dengan pengalaman visual terbaik melalui layar ASUS Lumina OLED dengan resolusi 2.8K, yang menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. Selain itu, demi menciptakan tampilan Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan bodi yang sangat tipis, tim engineering ASUS telah berhasil menanamkan kamera IR FHD yang berukuran lebih kecil tetapi tetap dilengkapi dengan fitur lengkap, langsung ke dalam bagian layar yang diproses dengan teknik CNC. Lebih lagi, panel OLED yang lebih ramping juga digunakan, sehingga bagian layar laptop ini menjadi 30% lebih tipis.

Performa Kencang

Dapur pacu laptop ini juga didukung dengan performa yang powerful. Performa tersebut diperoleh dari penggunaan prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 dengan konfigurasi 10 core dan 12 thread, yang dapat dipacu hingga 5GHz.

Prosesor Intel® Core™ i7-1355U adalah prosesor modern yang sudah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi, yaitu Intel® Iris® Xe . Chip grafis tersebut memiliki performa yang cukup kuat untuk mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari, bahkan cukup mumpuni untuk memainkan game kasual.

Untuk memaksimalkan performa prosesor tersebut, ASUS melengkapi Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD. Kombinasi keduanya memastikan bahwa Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat beroperasi dengan cepat dan nyaman untuk multitasking.

Harga & Ketersediaan

Asus ZenBook Oled 13 hanya tersedia satu varian dengan konfigurasi Intel® Core™ i7-1355U, 16GB DDR5, 1TB PCIe® 4.0 NVMe™ yang dibanderol dengan harga Rp. Rp23.999.000. Pembelian tersebut sudah sudah termasuk garansi unit 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty