ASUS resmi kembali memperkenalkan laptop terbarunya dari keluarga Vivobook yakni, Asus VIVOBOOK S 14 OLED (M5406WA). Laptop ini menjadi laptop yang pertama di Indonesia yang ditenagai dengan prosesor canggih AMD Ryzenâ„¢ AI 300 Series terbaru. Tidak hanya menawarkan performa dan efisiensi lebih baik, namun laptop ini juga mampu memberikan pengalaman AI terbaik berkat NPU dengan performa hingga 50 TOPs.

Secara desain, VIVOBOOK teranyar ini masih mempertahankan konsep mobilitas tinggi yang sama dengan generasi pendahulunya dengan bodi yang sangat tipis dan ringkas. Ketebalan bodinya hanya 1,39 mm dan bobotnya hanya 1,3 kg yang membuat laptop ini tetap mudah untuk dibawa bepergian.

Bodinya terasa padat dan kokoh dan sudah lolos dari 21 jenis uji daya tahan MIL-STD 810H yang dijamin untuk ketangguhannya. Bahkan, laptop ini memiliki engsel yang bisa dibuka dengan mudah hanya dengan satu tangan, dan menurut kami kepraktisan ini karena Asus merancang bagian engselnya dengan sangat baik.

Walaupun hadir dengan bentuk yang minimalis, tetapi pada bagian layar VIVOBOOK S 14 OLED (M5406WA) sudah dibekali dengan spesifikasi tinggi untuk mendukung kebutuhan profesional kreatif. Hadir dengan ukuran layar seluas 14-inch dengan jenis layar ASUS Lumina OLED, 3K beresolusi (2880 x 1800).

Selain itu, layar laptop ini juga refresh rate hingga 120Hz dan tingkat reproduksi warna pada color space DCI-P3 sampai 100% serta sertifikasi dari PANTONE sehingga laptop ini dipastikan dapat menunjang kebutuhan profesional kreatif.

Tidak heran, laptop ini membuat nyaman dan betah penggunanya ketika sedang asik menonton streaming film dalam waktu yang lama. Hal tersebut dikarenakan kontras warna yang dihasilkan dari laptop ini lebih baik dan sudah mendukung fitur HDR True Black 500 yang tersertifikasi langsung oleh VESA.

Menyoal performa, laptop ini juga sangat bisa diandalkan dengan penggunaan prosesor AMD Ryzen AI 9 365 dengan dukungan AMD XDNAâ„¢ NPU up to 50 TOPs. Kinerja prosesor didukung dengan RAM LPDDR5X sebesar 24GB dan media penyimpanan M.2 NVMe PCIe 4.0 berkapasitas 1 TB. Tentu saja dengan perpaduan tersebut membuat proses booting dan membuka aplikasi berjalan lebih cepat.

Dalam acara peluncuran laptop ini, Asus turut mendemokan VIVOBOOK S 14 OLED (M5406WA) saat digunakan untuk bermain game AAA Wukong. Walaupun bukan laptop gaming, tapi laptop ini cukup bisa menunjukan performa dengan sangat baik.

Harga & Ketersediaan

Bagi anda yang tertarik dengan laptop teranyar besutan Asus ini, VIVOBOOK S 14 OLED (M5406WA) bisa didapatkan dengan banderol harga Rp22.999.000 yang sudah tersedia untuk pasar Indonesia.