Asus Zenfone 7 Dapat Pembaruan Mode Satu Tangan Seperti Android 12

kamera selfie

GadgetSquad.id – Awal tahun ini Asus meluncurkan pembaruan sistem operasi Android 11 untuk smartphone model Zenfone 7 dan 7 Pro. Kini, pembaruan terbaru masih pada versi Androi 11, membuat ponsel memiliki mode satu tangan baru yang terinspirasi oleh Android 12. 

Sebelumnya, layar akan menyusut secara merata, yaitu secara vertikal dan horizontal. Implementasi baru hanya menghaluskan layar secara vertikal. Ketinggian dapat dikonfigurasi dalam pengaturan, demikian dilaporkan GSM Arena.

Pembaruan versi 30.41.69.89 itu mencakup beberapa peningkatan kamera juga. Pertama, kamera video seharusnya tidak lagi membeku saat merekam video 4K pada 60 fps. Perbaikan lain menghilangkan blok warna jahat yang terlihat di foto saat mode Beautiful Skin diaktifkan. 

Selain itu juga menjanjikan untuk mengurangi masalah lag dan frame drop saat bermain game. Termasuk memperbaiki masalah yang mencegah aplikasi Cuaca memperbarui perkiraan secara otomatis.

dan memperbaiki patch keamanan baru, secara keseluruhan meliputi perbaiki pembekuan rekaman saat menggunakan 4K 60FPS, perbaiki blok warna yang jelas di foto mode kulit yang indah, perbaiki aplikasi cuaca tidak akan diperbarui secara otomatis, menambahkan mode Satu Tangan, dan emperbaiki masalah lag dan frame drop saat bermain game.

Duo Zenfone 7 resmi menjadi senjata anyar Asus di lini smartphone yang dirilis tahun lalu. Menjadi penerus seri Zenfone 6, duo Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro, masih mempertahankan konsep kamera putar seperti saudara tuanya. Perubahan utama dari Zenfone 7 dan 7 Pro dibanding Zenfone 6 adalah jumlah kamera belakangnya, yang kini menjadi tiga.

Untuk spesifikasi lainnya, kamera utama kedua hp ini menggunakan sensor Sony IMX686 64MP yang bisa merekam video 8K 30fps, dan bisa merekam video 4K 120fps slow motion.

Sementara untuk kamera ultra wide, sensor yang dipakai adalah Sony IMX363, yang juga bisa merekam video 4K lengkap dengan mode HyperSteady Video. Kamera ini merangkap sebagai kamera makro, dengan titik autofokus terdekatnya adalah 4cm.

Di sektor layar, Zenfone 7 dan 7 Pro menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,67 inch 1080p+ yang dilapisi oleh Gorilla Glass 6. Untuk dapur pacu Zenfone 7 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 865 Plus, RAM LPDDR5 8 GB, serta memori 256 GB. Sedang Zenfone 7 memiliki RAM LPDDR5 6 GB, serta memori 128 GB. Kedua hp ini sudah dibekali slot eksternal memori.