Asyik! BBM untuk Smartwatch Berbasis Android Wear Akan Segera Hadir

bbm-logo

gadgetsquad.id – Dari ajang CES 2015 kabar gembira kembali datang dari BlackBerry. Yep, pada ajang yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat itu, BlackBerry mengumumkan bahwa BBM yang akan tersedia pada teknologi wearable di beberapa produk smartwatch dari Android Wear. Dengan demikian, pengguna BBM dapat berkomunikasi dengan lebih cepat dan personal kapanpun dan dimanapun.

Menurut perusahan research Canalys 1, pengapalan jam tangan pintar dalam setahun diperkirakan bertumbuh lebih dari 28 juta unit di tahun 2015 dan lebih dari 60 juta di tahun 2017. Basis pengguna BBM yang besar dan saling terhubung menghabiskan waktu lebih dari 9 jam dalam 1 minggu untuk menggunakan BBM. Melalui jam pintar berbasis Android, pengguna BBM yang aktif ini dapat mengakses pesan BBM mereka secara langsung dari jam pintar mereka tanpa harus mengakses ponsel pintar mereka.

“BlackBerry berkomitmen untuk selalu medengarkan masukan dari pengguna kami dan mengintegrasikan fitur-fitur baru dan para partner untuk meningkatkan pengalaman chatting menggunakan BBM,” dikatakan Herman Li, Senior Vice President, BBM Engineering and Product Management, BlackBerry.

“Integrasi BBM untuk mendukung teknologi wearable adalah salah satu cara kami untuk meningkatkan kemampuan portofolio kami dan menyediakan pilihan yang menyenangkan dan memudahkan untuk pengguna kami mengakses teknologi BlackBerry yang multi-platform,” lanjutnya.

BBM untuk Android Wear akan mendukung pengguna untuk:

  • Menerima notifikasi di jam ketika ada pesan baru masuk, melihat pengirim pesan dan mengintip pesan.
  • Membaca pesan secara keseluruhan, navigasi pesan dan menghapus notifikasi dengan gerakan yang mudah.
    Membalas pesan tanpa mengetik dengan menggunakan Google Now atau memilih dari pesan yang sudah ditentukan untuk dengan cepat membalas pesan tersebut.
  • Menerima undangan BBM dari jam tanpa harus mengakses ponsel pintar mereka.

BBM untuk AndroidWear akan tersedia di berbagai tipe jam yang berbasis Android Wear dari berbagai pabrikan. Dengan mengunduh BBM di ponsel pintar Android, BBM untuk fitur Android Wear di jam akan secara otomatis tersedia.

BBM untuk platform Google Android Wear akan tersedia di awal 2015. [Joe]