Asyik! Main Game PUBG Bisa Di Hape Low End

GadgetSquad.id – Main game online di smartphone makin jadi tren belakangan ini. Makin banyak pengguna yang asyik menghabiskan waktunya dengan bermain game online di smartphone. Salah satu game online yang sering dimainkan yaitu game PUBG (Player Unknown Battle Ground).

Game pubg

Untuk bisa memainkan game PUBG dengan mulus, harus menggunakan smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Karena game yang satu ini memiliki tampilan grafis yang cukup berat. Jadi jika dipaksa dimainkan di smartphone dengan spesifikasi seadanya, maka akan ‘ngadat’.

Tapi jangan khawatir buat kamu yang smartphone-nya masih tergolong low end atau yang berharga murah. Karena Tencent sebagai pembuat game ini menyediakan game PUBG Mobile Lite atau versi ringan. Game PUBG Mobile Lite ini bisa dimainkan dengan lancar di smartphone Android dengan spek rendah.

Baca Juga: 6 Hp Terbaru 2018 dengan Baterai Tahan Lama Berkapasitas Besar

Tapi pasti ada perbedaan antara game PUBG versi standar dengan versi lite. Perbedaannya yaitu jika di versi standar ada 100 pemain yang bisa bermain, maka di versi lite hanya dibatasi sebanyak 40 pemain.

Perbedaan lainnya yaitu pada tampilan peta di versi Lite yang jangkauannya lebih kecil dibandingkan dengan PUBG versi standar. Hal ini karena disesuaikan dengan kemampuan terbatas pada prosesor dan GPU (prosesor grafis) di smartphone low end. Jadi tidak akan berat dalam melakukan rendering tampilan peta dalam game tersebut.

Baca Juga: HP 10 Plus, Tablet Android 10 Inci Harga Rp3,2 Juta-an

Untuk lainnya, tidak ada perbedaan antara game PUBG versi standar dan Lite.

Tapi sayangnya, meski sudah tersedia Play Store, tapi ternyata game PUBG versi Lite ini belum tersediadi Indonesia. Jadi meski dicoba menginstall tetap tidak akan bisa dimainkan. Kita tunggu saja, kapan game PUBG versi Lite sudah bisa dimainkan di Indonesia.