GadgetSquad.ID – realme terus melakukan eksplorasi di bisnis smartphone, gosipnya pabrikan asal Cina ini bersiap merilis hape anyar berlabel realme GT Master.

Walau belum diketahui kapan realme GT Master akan dirilis, berbagai spekulasi seputar teknologi hape anyar tersebut mulai ramai beredar di dunia maya.

Salah satu informasi adalah foto yang di upload oleh Vice President Realme, Xu Qi Chase, ke profil Weibo pribadinya.

Seperti dilansir GSM Arena, foto tersebut dipotret menggunakan hape yang belum dirilis ke pasaran dan sengaja memburamkan watermark nama perangkat yang digunakan.

Postingan foto Xu Qi Chase itu langsung mendapatkan berbagai komentar yang penasaran dan menebak nama smartphone realme yang digunakan untuk mengambil foto tersebut.

Salah satunya adalah tipster kenamaan, yaitu Digital Chat Station. Dia berkomentar, Realme saat ini sedang mempersiapkan kolaborasi dengan merek fotografi yang mapan.

Nantinya, seri Realme GT Master Edition akan menjadi smartphone pertama yang lahir dari kolaborasi kedua perusahaan besar tersebut.

Menimpali komentar Digital Chat Station, tipster lainnya mengungkap mitra kolaborasi Realme di GT Master Edition tersebut adalah Kodak.

Saya sejauh ini belum ada tanggapan resmi realme, perihal kolaborasi dengan Kodak. Sekedar info, pada 2015, Kodak sempat meluncurkan smartphone pertamanya yaitu IM5 ke pasaran. Perusahaan juga mengakuisisi perusahaan pembuat kamera, Ektra, setahun kemudian.