Bakal Diuji Bulan Maret, Inikah Menu Andalan Android P

GadgetSquad.ID – Jika merujuk pada tradisi selama ini, kemungkinan OS Android terbaru akan menggunakan alfabet “P”. Terlepas dari masalah penamaan, kini ada bocoran terbaru seputar menu yang bakal diusung oleh Android versi anyar itu.

Seperti dilansir dari Engadget, Evan Blass kembali menjadi aktor utama yang membocorkan menu Android P.

sponsored

Menurut Evan, Google menargetkan agar Android P bisa dirasakan oleh para pengembang (versi Preview) pada pertengahan Maret ini. “Android P Developer Preview 1 ditargetkan rilis pertengahan bulan,” tulis Blass di akun Twitter-nya @evleaks.

Lebih lanjut seputar menu Android P. Kemungkinan Android P bakal memiliki kemampuan soal keamanan. Sistemnya bakal mencegah aplikasi yang mencurigakan untuk mengakses kamera dan mikrofon ponsel. Hal itu dilakukan ketika ada sebuah malware yang bisa merekam suara latar atau mengambil foto tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Kemudian Android P juga bakal mendukung notch (tonjolan) di layar yang saat ini sudah mulai bermunculan di smartphone Android beserta fitur multiple screen. Namun sayangnya, fitur Dark Mode yang sebelumnya sempat dinantikan, belum ditemukan di versi ini.