GadgetSquad.ID – Sharp kembali meramaikan pasar hape Tanah Air. Di tahun 2024 ini, Sharp Aquos Sense8, resmi menjadi hape perdana pabrikan asal Jepang itu di Indonesia.

“Tak berhenti di ponsel flagship, kami juga melanjutkan di kelas medium dengan meluncurkan Aquos Sense8 agar lebih diterima lagi di pasar,” ujar Andri Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia.

Bersaing di kelas menengah, Sharp Aquos Sense8 diklaim dapat respon positif pasar Jepang, saat pertama kali dirilis. Bagaimana spesifikasinya, serta keunggulan? Coba kita ulik.

Di area layar, Sharp Aquos Sense8 mengusung display IGZO OLED 6,1 inci dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.432 piksel) dan refresh rate 90 Hz.

Baca juga : Baru Sharp Aquos R8s dan R8s Pro, Harga Belasan Juta Ini Fitur Keunggulannya!

Panel IGZO OLED sendiri, merupakan layar yang dikembangkan sendiri oleh pihak Sharp. Layar di hape ini bisa mencapai kecerahan puncak 1.300 nits.

Dapur pacunya dipersenjatai chipset Snapdragon 6 Gen 1. Sharp mengklaim mereka adalah vendor yang pertama kali menggunakan chip tersebut di Indonesia.

Chip (SoC) ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 256 GB, yang bsia diperluas dengan microSD sampai 1 TB.

Pada area fotografi, terdapat kamera utama 50MP dengan teknologi OIS, plus lensa ultrawide 8MP. Sementara di bagian depan ada kamera selfie 8MP. Untuk daya tahan, Aquos Sense8 dibekali baterai 5,000 mAh.

Daya tarik lain dari hape ini, Aquos Sense8 punya bodi standar militer. Dimana hape ini dibalut body alumunium premium dengan sertifikasi MIL-STD-810H, menjadikannya tahan debu, air, dan goncangan.

Hape terbaru Sharp ini terdiri dari tiga warna Cobalt Black, Pale Green dan Light Coooper. Sharp akan memberikan tiga kali upgrade OS dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Bagaimana soal harga?
Sharp Aquos Sense8 dijual Rp 5,9 jutaan dan sudah tersedia di Indonesia secara online di berbagai e-commerce dan toko offline di hyper channel Erafone.