GadgetSquad.ID – Penantian komsumen di Indonesia yang ingin memiliki, hape baru dari Huawei akhirnya berakhir. Huawei akhirnya menepati janji meliris seri Nova 9 ke Indonesia.

Seri Nova 9 bisa dikatakan menjadi hape baru, sekaligus hadiah akhir tahun kepada konsumen setiap Huawei di Tanah Air

Sejumlah fitur menarik ditawarkan, berikut spesifikasi lengkap dan harga Huawei Nova 9.
Nova 9 menawarkan body tipis dan ringan. Beratnya 7,77 mm dengan bobot 175 gram.

Pada bagian belakang terdapat modul kamera yang didesain khusus. Huawei menyebutnya sebagai Nebular Ring.

Keunggulan utama Huawei Nova 9 ada pada kamera. Kamera utamanya 50MP Ultra Vision RYYB color filter array, kamera 8MP Ultra Wide-Angle, kamera Depth 2MP dan kamera Macro 4cm.

Huawei turut mengedepankan kamera selfie 32 MP yang mampu merekam 4K dan punya EIS untuk kestabilan dalam perekaman.

Spek Huawei Nova 9 Indonesia di sektor dapur pacu, disokong oleh Snapdragon 778G yang mendukung semua aktivitas, termasuk gaming. Huawei memberikan Graphene & VC Liquid Cooling agar membuat perangkat adem saat bermain game.

Huawei memberikan sederet aplikasi yang menarik. Salah satunya dukungan Super Device yang memudahkan HP ini terkoneksi dengan perangkat buatan Huawei lainnya semudah menggesek layar.

Soal platfrom, kendati saat dirilis Huawei Nova 9 menjalankan EMUI 12, HP ini dimungkinkan untuk update ke HarmonyOS 2.0.

Meski tidak menyediakan Google Play Store, Huawei memberikan AppGallery untuk mengunduh aplikasi favorit.

Buat kamu yang naksir, Huawei Nova 9 dilego Rp 7.599.000. Preorder akan dibuka 8-17 Desember 2021, pemesan akan diberikan Huawei Watch Fit, case dan bonus lainnya.