GadgetSquad.id – Situasi pandemik COVID-19 memang memerlukan langkah nyata dari semua pihak untuk menanggulanginya. Banyak langkah yang diambil perusahaan dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran virus ini. Tidak terkecuali dengan OPPO, vendor smartphone ini juga berupaya membuat langkah nyata dalam situasi ini.

OPPO Lawan Corona (1)

“Tentunya kami berupaya sebaik mungkin dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus COVID-19. Langkah yang kami lakukan terhitung mulai dari awal bulan Maret, kami menerapkan protokol pengecekan suhu dan juga penyediaan hand-sanitizer di kantor pusat kami. Kemudian berlanjut pada pertengahan Maret untuk menginstruksikan agar para karyawan bekerja dari rumah (work from home). Langkah itu dilanjutkan dengan bentuk nyata berupa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang disumbangkan kepada beberapa instasi pemerintah terkait”, ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia.

Upaya OPPO tidak hanya berlaku di kantor pusat saja, pabrik OPPO yang berada di daerah Karawaci, Tangerang, juga memberlakukan protokol yang sama. “Pabrik OPPO masih beroperasi normal dengan protokol pengecekan suhu badan saat memasuk area serta pembagian masker 2 kali dalam sehari. Selain itu, pada area perakitan kami menerapkan physical distancing untuk masing-masing karyawan divisi perakitan. Kami juga mempertimbangkan jam kerja untuk menjaga kesehatan karyawan di tengah wabah ini,” tambah Aryo.

Sebagai perusahaan teknologi, OPPO selalu berinovasi untuk memberikan produk yang membantu masyarakat dalam berkomunikasi dan bersosialisasi. Di sisi lain, OPPO juga ingin turut menjadi bagian dari ekosistem bangsa dalam mengatasi persoalan-persoalan yg menyangkut krisis dan kemanusian melalui aktivitas CSR.

OPPO berusaha memberikan kontribusi nyata melalui penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Indonesia yang diserahkan kepada RSPAD, BNPB dan Kepolisian Metro Jakarta Selatan. Dari kontribusi nyata tersebut, OPPO mendapatkan apresiasi dari kedua instansi pemerintah karena telah aktif dan turut serta dalam penanggulangan wabah COVID – 19. Apresiasi tersebut menjadi penyemangat OPPO untuk terus berpartisipasi aktif di bidang kesehatan dan sosial sehingga menjadi aktivitas yang berkelanjutan di masa yang akan datang. Kedepan, OPPO berkomitmen untuk melakukan langkah serupa untuk membantu Indonesia.