Bidik 3 Besar Pasar Indonesia, Ini yang Akan Dilakukan realme

GadgetSquad.ID – Pencapai realme yang bisa dikatakan vendor pendatang baru memang tak bisa dianggap remeh. Menduduki peringkat TOP 4 di Q1-2020, di pasar hape Indonesia, jadi salah satu bukti jika produk realme mendapat apresiasi positif dari konsumen.

Walau pencapaian realme sejauh ini terbilang positif hal tersebut dipastikan tidak akan membuat pabrikan asal Cina itu puas.

sponsored

Yup, setelah berhasil menduduki peringkat TOP 4 di Q1-2020, realme kini semakin berambisi dan termotivasi untuk menjadi TOP 3 smartphone brand di Indonesia pada akhir tahun ini.

Ambisi tersebut tidak berlebihan, keberhasilan realme 7 series yang terjual 15.000 unit di fase pre-order dan flash sale, hanya berselang satu hari dari tanggal peluncuran pada September lalu, bukti jika realme memang punya “taji” di Indonesia.

Untuk mewujudkan misi tersebut berbagai produk pun sudah disiapkan realme. Nantinya produk-produk tersebut, akan dibekali teknologi yang sedang tren dan dibutuhkan konsumen Indonesia, salah satu fitur near-field communication (NFC).

Yup, sesuai kebutuhan dan perkembang, fitur NFC awalnya hanya tersedia di hp flagship, kini mulai disematkan ke ponsel terjangkau. Hal ini sudah dilakukan realme tahun ini melalui seri angkanya. Kedepannya fitur NFC akan semakin menjadi menu andalan realme

“Kami menghadirkan NFC di Realme 7 dan Realme 7 Pro,” ungkap Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia saat acara Realme Biztalk yang digelar online

Lanjut dikatakannya, kemungkinan hanya di pasar Indonesia pihaknya menyematkan fitur NFC di Realme 7 dan 7 Pro. Ini setelah melihat kebutuhan pasar di Tanah Air.

“Banyak pengguna tidak begitu peduli dengan NFC, tapi di Indonesia menjadi fitur yang dibutuhkan terutama anak muda. Mereka menggunakannya untuk top-up uang elektronik,” ujar Palson.

Palsong bercerita, karena menjadi fitur yang harus dimiliki, ia harus mengajukan dan meyakinkan kantor pusatnya agar NFC dapat disediakan di ponsel menengahnya. Untungnya disetujui sehingga Realme 7 dan Realme 7 Pro memiliki fitur NFC.

Untuk realme 7 Pro sendiri, jika tidak ada kendala akan resmi rilis 14 Oktober nanti.