GadgetSquad.ID – Seperti halnya pemerintah, Canon percaya jika UMKM akan berada di garda kedepan, untuk memulihkan perekonomian Indonesia yang terguncang, imbas dari pandemi Covid-19.

Untuk membuat UMKM lebih produktif, Canon melalui pt. Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia, menghadirkan dua seri pemindai dokumen yaitu image FORMULA DR-S150 dan R40.

Teknologi DR Processor, membuat DR-S150 dapat memindai dengan kecepatan tinggi dan berkualitas hingga 45 page per minute (ppm).

Scanner ini sudah dilengkapi teknologi Optical Character Recognition (OCR) yang berguna untuk mengonversi gambar yang dipindai ke dalam data, sehingga dapat membantu menangkap informasi dokumen yang dipindai secara akurat dan meningkatkan ketebalan teks.

Dilego Rp14.376.000, DR-S150 diklaim mampu memindai dokumen dengan volume tinggi hingga 60 halaman, jenis dokumen, termasuk kertas yang sangat tipis, kartu ID berbahan plastik, kartu dengan huruf timbul, bahkan paspor dengan tebal 4mm.

Beralih ke R40, produk ini ternyata tidak dirilis secara global. Produk itu hanya tersedia di beberapa negara tertentu saja, termasuk Indonesia.

Dilego Rp 5,5 juta saja, pengguna bisa dengan mudah memanfaatkan pemindaian dokumen hingga 4000 dokumen per hari.

Bagi sektor UMKM yang telah sejak lama berdiri, dan memiliki banyak arsip dokumen fisik, alat ini dipadang tepat untuk dimiliki.

“Document Scanner R40 telah membawa pembaruan teranyar Canon, dengan roller terbaru serta perawatan yang sangat mudah.
“Ini disebut zero maintenance,” kata Marketing Executive Datascrip Indonesia, Marcellinus Lirus.

Sementara itu, Director PT Datascrip Indonesia, Monica Aryasetiawan mengatakan kedepannya akan melakukan sosialisasi terkait kemampuan produknya tersebut.

“Barang ini bukan sekadar punya fitur print-scan-copy, tapi bisa lebih optimal. Kita memberikan value, sehingga dengan ini bisa membantu scan data-data yang ada,” katanya.

Ia menyebut, jika keperluan pengguna hanya untuk memindai sedikit dokumen, maka akan diarahkan kembali pada produk yang sudah ada.
“Kita mengakomodasi semua kebutuhan user, dan canon menyediakannya,” pungkasnya