GadgetSquad.ID – Melalui pt. Datascrip, Canon menambah amunisi perangkat kamera di Indonesia. Kali ini pabrikan asal Jepang itu memboyong kamera sinema, seri Canon EOS C70.

Seri EOS C70, merupakan kamera sinema EOS RF Mount pertama Canon, yang mengintegrasikan teknologi sensor DGO (Dual Gain Output), Filter ND, Input Audio XLR Mini.

Dengan amunisi yang usung, EOS C70 diklaim cocok digunakan para videografer, content creator atau pun vlogger dalam menghasilkan konten berkualitas.

Menurut Monica Aryasetiawan, Director of Canon Business Unit pt. Datascrip, EOS C70 hadir dengan desain bodi yang ringkas dan ringan, disertai berbagai teknologi terbaru dari Canon.

“Inovasi ini kami lakukan demi memenuhi kebutuhan para videografer, rumah produksi, ataupun para vlogger dan content creator yang ingin memproduksi berbagai video berkualitas tinggi dengan mudah, baik untuk kebutuhan profesional ataupun untuk diunggah ke media sosial, seperti instagram dan youtube,” jelasnya.

EOS C70 sudah dibekali prosesor gambar DIGIC DV7 berkecepatan tinggi, sehingga dapat merekam video dalam format 4K/120P, XF-AVC dan MP4 dengan kecepatan frame yang tinggi ke kartu SD standar UHS-II.

Tak hanya itu, EOS C70 juga dibekali Canon Log, Timecode, mode perekaman SlowMotion, dan mampu merekam dengan frame rate tinggi hingga 4K/120P ke dalam bodi yang ringkas dan ringan.

EOS C70 juga dilengkapi dengan dua slot kartu SD, sehingga mendukung berbagai mode perekaman seperti perekaman simultan, perekaman relai, full HD, dan perekaman 4K/2K.

Untuk mode SlowMotion, kamera ini mampu merekam hingga 120fps dalam S35mm dan 180fps pada mode S16mm.

Teknologi pada kamera ini menggabungkan teknologi Dual Pixel CMOS AF dengan fitur Intelligent Tracking dan Recognition System, dikembangkan bersama dengan Face Detection AF untuk meningkatkan pelacakan fokus yang semakin akurat.

EOS C70 juga merupakan kamera sinema EOS pertama dilengkapi EOS iTR AF X, suatu algoritma AF baru yang meningkatkan akurasi pendeteksian dan pelacakan subjek, termasuk Head Detection.

EOS C70 adalah kamera sinema EOS system pertama yang memiliki dudukan lensa RF, sehingga kompatibel dengan lensa RF dari sistem EOS R Canon.

Untuk harganya sendiri, Canon Cinema EOS C70 Body Only dengan harga Rp 98.000.000, sementara Mount Adapter EF-EOS R 0.71x dengan harga Rp 11.000.000