Huawei MateBook D14, Laptop Tipis Bertenaga Dengan Baterai Seharian !

Mengawali langkah awal di tahun 2021 Huawei kembali menghadirkan salah satu SKU dari seri MateBook D14 series yang kali ini dibekali dengan prosesor Intel Core Generasi ke-10 dengan codename Ice Lake. Laptop ini didesain secara khusus untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya yang mengandalkan PC untuk pembelajaran dan hiburan sehari-hari.

“Kami menghadirkan pengalaman baru dalam setiap pengembangan produk HUAWEI yang  Stylish, kuat, dan cerdas.  HUAWEI MateBook D14 (i5) Intel lebih dari sekadar pendukung produktivitas, namun juga perangkat tepat dalam segala keadaaan, baik untuk bekerja ataupun bermain game. Sesuai dengan komitmen kami untuk “Menghubungkan” dunia, Multi-screen Collaboration dapat menjawab kebutuhan dan kebiasaan konsumen untuk multitasking,.  Dan yang sudah ditunggu-tunggu. HUAWEI mengembangkan pengalaman lintas platform yang sangat terintegrasi untuk kenyamanan dan peningkatan produktivitas konsumen,” ujar Lo khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia.

Desain

Huawei MateBook D14 ini merupakan laptop dengan konsep mobilitas tinggi. Itulah kenapa laptop ini tetap hadir dengan bodi yang ringkas dan ringan. Bobot nya hanya 1,38 kilogram dan dimensi berukuran 322.5mm x 214.8mm x 15.9mm, menjadi salah satu laptop 14 inci terkecil dan teringan di kelasnya. Secara desain laptop ini cukup stylish dan tampak profesional.

Layar

Pada bagian layar, Huawei MateBook D14 hadir dengan layar 14 inci jenis panel IPS dengan LED backlight resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu HUAWEI MateBook D14 didukung dengan HUAWEI Full View Display berukuran 4,8 mm dengan tiga bezel ultra-slim yang membingkai layar, menghasilkan rasio 84% yang sangat luas. Chassis yang ringan, diperkuat oleh desain ramping dengan tepian melengkung untuk tampilan MateBook D14 Intel yang lebih stylish.

Dengan hal tersebut, laptop ini menawarkan pengalaman menonton yang luas dan portabel dengan layar premium yang cocok untuk semua konten, baik resolusi gambar maupun video Blu-ray yang tinggi. Panel pada HUAWEI MateBook D14 Intel juga telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk mengurangi blue light, yang memberikan perlindungan lebih untuk kesehatan mata. Lalu hadirnya fingerprint power button menambah sektor keamanan dari perangkat juga praktis ketika hendak membuka kunci.

Performa Mumpuni

Untuk mendukung performanya, Huawei MateBook D14 dibekali dengan prosesor Intel® Core™ i5-10210U Generasi ke-10 yang mampu bekerja hingga 4,9 GHz. Sedangkan pada kartu grafisnya mengandalkan NVIDIA GeForce MX250 VRAM GDDR5 2GB untuk memberikan fungsi yang lebih kuat dan memungkinkan pengguna dalam melakukan berbagai tugas. Laptop ini juga didukung dengan kapasitas 8GB DDR4 dengan ruang penyimpanan 512 GB.

Untuk menjaga suhu tetap stabil ketika menjalankan atau memproses tugas berat,  laptop ini dibekali dengan teknologi Huawei Shark Fin Fan 2.0. Dimana pada teknologi pendingin di laptop ini bisa mengoptimalkan aliran udara secara dinamis  untuk meningkatkan kinerja pendinginan laptop Melalui kipas baru berbentuk S

Fitur Lengkap

Bicara soal fitur, Huawei MateBook D14 hadir dengan beragam fitur yang cukup lengkap untuk memudahkan penggunanya. Dengan Multi-screen Collaboration dari teknologi Huawei tidak hanya mendukung transfer file, tetapi juga memungkinkan berbagi kemampuan transfer antara dua perangkat. 

Kemudian, hadirnya NFC di laptop ini sangat mempermudah untuk menyambungkan koneksi antar perangkat. Pengguna hanya perlu untuk mengetuk bagian belakang perangkat dengan label Huawei Share di HUAWEI MateBook D untuk menghubungkan perangkat. Pengguna juga dapat menggunakan kode QR atau pencarian jarak dekat pada HUAWEI MateBook D untuk memasangkan perangkat terdekat.

Menariknya, dengan fitur Picture-in-picture di laptop ini memungkinkan pengguna dalam memproyeksikan tampilan smartphone mereka ke laptop. Anda dapat menggunakan mouse dan keyboard yang terhubung ke HUAWEI MateBook D untuk mengontrol smartphone secara langsung.

Daya Tahan Baterai Lebih Lama

Dengan desain yang ringan, daya tahan laptop ini tentunya sangat mendukung untuk pekerjaan dengan mobilitas tinggi. Huawei MateBook D14 dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar di kelasnya dengan 56 Whr yang diklaim bisa bertahan hingga 13,2 jam.

Dengan hal tersebut, tentu membuat penggunanya nyaman digunakan di luar ruangan tanpa halangan ataupun untuk dibawa bepergian dan sangat cocok untuk pelajar atau pekerja yang bergantung pada perangkat laptop untuk menyelesaikan tugas.

Harga & Ketersediaan

Terdapat berbagai penawaran spesial untuk konsumen pada seri HUAWEI MateBook di bulan Februari. Untuk produk MateBook X Pro (10th Gen Intel® CoreTM i7-10510U, 1,8 GHz 4 core), selama periode 1-28 Februari konsumen dapat membeli produk ini seharga Rp 29.999.000 dengan bonus berupa sleeve, dock, dan MatePad T10S.

Selain itu, mulai tanggal 10 – 28 Februari 2021 akan ada penambahan bonus gift box pada setiap pembelian produk PC Huawei, termasuk penyesuaian harga untuk MateBook D15 (AMD Ryzen 5 3500U pada tanggal 1 – 28 Februari 2021.. Terakhir, HUAWEI MateBook D14 (i5) Intel Edition bisa segera didapatkan mulai tanggal 10 – 14 Februari 2021 yang dibanderol seharga Rp 11.499.000 beserta bonus backpack, mouse dan HUAWEI MatePad T8 dan pada tanggal 15 – 28 Februari 2021 dengan bonus berupa backpack, mouse, dan gift box.