Bocoran Desain Huawei MatePad Pro 2 Punya Bezel Tipis dan Kirin 9000

Huawei Matepad Pro

GadgetSquad.id – Huawei telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan akan meluncurkan tablet generasi berikutnya—MatePad Pro 2 pada 2 Juni di Cina. Tablet itu akan menjalankan HarmonyOS, dan akan datang dengan dukungan untuk stylus generasi kedua M-Pencil. 

Sebagaimana dilaporkan Gizmochina, sekarang sebelum peluncuran, gambar 3D dari tablet yang akan datang telah bocor secara online. Gambar itu mengungkap bahwa perangkat tersebut akan datang dengan bezel yang sangat tipis. Namun perlu diingat bahwa keaslian bocoran tersebut belum bisa dikonfirmasi. 

Laporan lain yang datang dari Cina mengklaim bahwa Huawei MatePad Pro 2 hadir dalam dua varian berdasarkan prosesor yakni HiSilicon Kirin 9000 dan HiSilicon Kirin 9000E. Yang pertama akan menjadi versi Wi-Fi saja sedangkan yang terakhir akan mendukung konektivitas 5G. 

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa perangkat akan tersedia dalam dua ukuran yaitu 12,2 inci atau 12,6 inci. Bagi mereka yang tidak sadar, Huawei MatePad Pro memiliki layar 10,8 inci yang lebih kecil.

Sayangnya, tidak banyak data yang tersedia tentang jenis layarnya, tapi pendahulunya memiliki panel LCD. Dan oleh karena itu, model baru juga dapat menampilkan fitur yang sama, tapi dengan refresh rate yang lebih tinggi, yang tidak dimiliki tablet lama. Juga, ada kemungkinan layar OLED juga. 

Bersamaan dengan MatePad Pro 2, raksasa teknologi Cina itu juga akan meluncurkan beberapa perangkat lagi, termasuk Huawei Watch 3 yang juga akan menjalankan HarmonyOS terbaru. 

Pada waktu yang sama, Huawei juga akan mendebut sistem operasi garapannya HarmonyOS. Dalam video yang beredar, terlihat menampilkan layar boot HarmonyOS yang menampilkan “Huawei” sebelum menampilkan logo “HarmonyOS”.

Catatan di akhir teaser mengatakan konferensi peluncuran akan mengumumkan HarmonyOS dan sebuah produk juga akan debut. Produk ini diharapkan menjadi Huawei MatePad 2, yang kabarnya merupakan perangkat pertama yang mengeluarkan HarmonyOS. 

Huawei sebelumnya telah menyatakan bahwa mereka menargetkan memiliki 300 juta perangkat yang menjalankan HarmonyOS pada akhir tahun ini. Dengan sepertiga di antaranya diharapkan merupakan perangkat baru yang datang dengan OS baru dari pabrik.