Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Sebelum Rilis

GadgetSquad.id – Samsung telah menjadwalkan acara Galaxy Unpacked berikutnya pada 11 Agustus mendatang. Dalam acara tersebut perusahaan akan meluncurkan smartphone lipat generasi berikutnya – Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3, di antara beberapa perangkat lainnya. 

Menjelang pengumuman resmi, spesifikasi utama dan detail harga perangkat telah bocor untuk pasar Korea dan Eropa. Sekarang, beberapa hari sebelum peluncuran resmi, rincian harga untuk Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 di pasar India telah muncul secara online. 

Sesuai laporan, Samsung Galaxy Z Fold3 akan dibanderol sekitar US$ 1.818 (Rp 26 juta), tapi harga jual yang disarankan sekitar US$ 2.020 (Rp 28,9 juta). Di sisi lain, Galaxy Z Flip3 akan dibanderol dengan harga sekitar US$ 1.212 (Rp 17 juta) tetapi akan dijual dengan harga sekitar US$ 1.077 (Rp 15 juta).

Berdasarkan bocoran harga, Galaxy Z Fold3 lebih mahal dari pendahulunya, tapi smartphone seri Galaxy Z Flip yang akan datang akan menjadi smartphone lipat paling terjangkau yang tersedia di pasaran. Jika dibandingkan dengan harga Eropa, harga India untuk smartphone lipat yang akan datang ini jauh lebih rendah.

Menurut pembocor ulung Evan Blass, model Galaxy Z Fold akan mulai dari 1.899 Euro (Rp 32 juta) sedangkan Galaxy Z Flip 3 pada 1.099 Euro (Rp 18 juta) di Eropa. 

Kali ini, perusahaan juga telah mengkonfirmasi bahwa smartphone yang dapat dilipat akan memiliki dukungan untuk stylus S Pen, yang semakin meningkatkan pengalaman pengguna perangkat layar yang lebih besar. Perkembangan itu terjadi ketika raksasa Korea Selatan itu telah membatalkan seri Galaxy Note. 

Untuk mengetahui dengan pasti berapa harga perangkat, kita harus menunggu acara peluncuran resmi Galaxy Unpacked yang dijadwalkan pada 11 Agustus.