Oppo Dikabarkan Punya Ponsel dengan Dimensity 810, Segera Rilis?

MediaTek Helio P22 Resmi RIlis, Apa Kelebihannya

GadgetSqud.id – Perusahaan chip MediaTek belum mengumumkan prosesor Dimensity 810, tapi sudah ada beberapa produsen yang berbaris untuk meluncurkan ponsel baru yang ditenagai oleh chipset tersebut. Sebelumnya, ponsel Realme yang kemungkinan akan diluncurkan di bawah garis seri V-nya akan memiliki chip ini.

Sekarang, sebagaimana dilaporkan Gizmochina, sebuah kebocoran kini telah mengungkapkan bahwa Oppo juga memiliki ponsel yang sedang pengembangan, dan bakal dibekali Dimensity 810. Salah satu pengguna Weibo Cina juga melaporkan bahwa Oppo memiliki ponsel bertenaga Dimensity 810 yang dijadwalkan untuk segera dirilis.

Postingan Weibo mengatakan bahwa chipset tersebut diharapkan memiliki kinerja yang mirip dengan Kirin 820. Dan menyebutkan bahwa ponsel Oppo yang tidak disebutkan namanya itu akan memiliki panel LCD dengan refresh rate yang tinggi dan juga kapasitas baterai yang besar. 

MediaTek tampaknya memiliki beberapa chipset baru yang direncanakan untuk segera diluncurkan. Bulan lalu dilaporkan bahwa varian Dimensity 1100 yang disebut Dimensity 1100U akan segera hadir.

Sumber tersebut mengatakan chipset 6nm sudah diuji di ponsel kelas menengah, tapi identitas pabrikan masih belum diketahui. Namun, prosesor dan ponsel baru ini diharapkan akan tiba bulan ini, dan ke depan akan ada bocoran-bocoran mengenai spesifikasi ponsel dan chp tersebut.

Kabar lain dari Oppo juga adalah mengenai teknologi kamera di bawah layar generasi berikutnya dengan menambahkan bahwa perusahaan tidak akan pernah berhenti mengeksplorasi pengalaman tampilan yang lebih mendalam. Ini mengisyaratkan Perspective Panoramic Screen yang merupakan kombinasi dari tiga teknologi. 

Sesuai laporan, Oppo juga telah menggunakan tampilan khusus dan sensor kamera khusus untuk teknologi baru ini. Termasuk telah mengoptimalkan algoritme untuk kinerja yang dioptimalkan, termasuk white balance, HDR, dan AI defogging. Serta diharapkan untuk mengetahui lebih banyak tentang teknologi baru dari merek ini dalam beberapa hari mendatang.