Acer menambah jajaran perangkat lini gamingnya dengan memperkenalkan laptop Aspire 3D 15 SpatialLabs ™ Edition dan Gaming Monitor Predator. Laptop gaming teranyar besutan Acer ini telah dibekali dengan teknologi teknologi Stereoscopic 3D SpatialLabs yang memungkinkan penggunanya bisa menikmati berbagai konten 3D tanpa harus menggunakan kacamata khusus. Selain itu, Acer juga membawa teknologi SpatialLabs ™ ke monitor gaming Predator SpatialLabs View 27. Sekarang gamers bisa menikmati pengalaman bermain gim jadi lebih realistis.

Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition

Pada sektor layar. Laptop gaming ini sudah dibekali dengan layar IPS seluas 15,6 inci yang memiliki resolusi UHD dan color gamut Adobe RGB 100% dan tersedia opsi untuk merubah viewing mode baik untuk mode 2D ataupun 3D.

Untuk mendongkrak performanya, Acer Aspire 3D 15 (A3D15-71GM) terbaru ini sudah mengintegrasikan teknologi SpatialLabs ™ yang juga didukung dengan penggunaan Intel ® Core ™ i7 13620H Processor dan kartu grafis NVIDIA ® GeForce RTX ™ 4050 Laptop untuk hadirkan pengalaman menikmati konten 3D yang lebih maksimal.

Laptop ini sudah dilengkapi dengan dukungan SpatialLabs Experience Center Pro, dimana fitur ini membawa beberapa aplikasi yang sudah mendukung teknologi SpatialLabs untuk para pecinta konten 3D dan casual creator. Teknologi SpatialLabs Go dapat mengubah berbagai konten 2D menjadi konten 3D baik itu foto, video, ataupun konten video Youtube secara real time. Adanya aplikasi pemutar video SpatialLabs Player juga akan memberikan pilihan untuk menikmati konten baik dalam bentuk 2D ataupun 3D.

Kini para konten kreator juga dapat memanfaatkan teknologi SpatialLabs Model Viewer untuk mengubah berbagai konten dengan format CGI dan CAD ke format ilustrasi 3D untuk hasil yang lebih detail. Laptop ini juga sudah dilengkapi teknologi Acer’s OpenXR yang juga mendukung SpatialLabs Unity dan Unreal Engine untuk pembuatan konten 3D. Untuk mempermudah berbagai pekerjaan 3D, anda juga bisa memanfaatkan fungsi Copilot di Windows 11 yang dapat diakses melalui tombol khusus di keyboard agar pekerjaan jadi lebih cepat.

Adanya fungsi AI di kedua teknologi tersebut dapat menghilangkan berbagai noise dan membuat pengalaman berkomunikasi menjadi lebih menyenangkan. Acer juga melengkapi Acer Aspire 3D 15 (A3D15-71GM) dengan sistem pendingin Acer’s TwinAir yang punya tiga pipa pembuangan terbuat dari tembaga untuk distribusi panas yang lebih optimal.

Pengguna juga dapat mengakses berbagai pengaturan laptop melalui fungsi AcerSense ™. Acer juga melengkapi laptop ini dengan kapasitas RAM hingga 32 GB DDR5 dan opsi penyimpanan hingga 2 TB dan berbagai opsi konektivitas mulai dari port HDMI 2.1, port USB Type-C dengan dukungan Thunderbolt ™ 4, dan jaringan Wi-Fi 6.

Predator SpatialLabs View 27 Gaming Monitor

Selain itu, Acer juga memperkenalkan teknologi stereoscopic 3D ke lini monitor gaming melalui Predator SpatialLabs View 27. Teknologi SpatialLabs dapat hadirkan shader dan pengolahan berbagai objek 3D yang lebih detail.

Hanya dengan satu kali klik, kini gamer dapat memainkan berbagai judul game favoritnya dalam bentuk 3D. Kami juga akan memperluas dukungan judul berbagai game AAA dan klasik setiap bulannya untuk mendukung teknologi ini. Adanya dua speaker dengan kapasitas 2.5 Watt dan teknologi spatial audio Acer Immerse Audio dapat memberikan pengalaman baru bagi gamers. 

Monitor gaming seluas 27 inci ini juga hadir dengan ukuran 27 inci dan dukungan resolusi 4K dan viewing mode yang bisa dirubah antara mode 2D ataupun 3D, refresh rate 160 Hz serta teknologi akurasi warna Delta E dengan tingkat kecerahan mencapai 400 nits. Tak lupa, dengan teknologi NVIDIA G-SYNC dan AMD FreeSync ™ semua unsur visual di gim akan tampil dalam frame yang lebih stabil sehingga dapat mengurangi efek tearing bahkan ketika dihadapkan pada situasi cahaya yang minim sekalipun.

Harga dan Ketersediaan

Acer Aspire 3D 15 SpatialLabs Edition (A3D15-71GM) dan Predator SpatialLabs View 27 terbaru diperkenalkan di Las Vegas, Amerika Serikat. Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi laman www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk Acer terbaru di Indonesia.