GadgetSquad.ID – Dipenghujung tahun, lewat ditributor resminya PT Datascrip, camera mirorrless full-frame terbaru Canon, resmi mendarat di Indonesia. Kamera tersebut, yakni Canon EOS R6 Mark II.

Hadir sebagai seri penerus EOS R, Canon menjanjikan kamera mirorrless barunya ini memiliki performa tinggi dan menghasilkan kualitas gambar detail idaman fotografer dan videografer.

Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip, menuturkan, hadirnya EOS R6 Mark II mendobrak keterbatasan di generasi sebelumnya. “Kamera ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional dengan teknologi terbaru dan keleluasaan berkreativitas baik foto atau videografi,” ujarnya.

Sementara itu, Danni Nahason, Assistant Marketing Manager Canon menjelaskan, EOS R6 Mark II mampu merekam video RAW 6K 60p, Canon Log 3, hingga perekaman slow motion High Frame Rate Full HD 180p.

“Bagi fotografer aksi cepat, mereka bisa mendapatkan foto beruntun dengan kecepatan 40 fps pada mode electronic shutter dengan AF/AE tracking, yang tercepat dalam sistem kamera EOS,” jelas Dani.

Lebih lanjut soal keunggulan Canon EOS R6 Mark II. Kamera anyar itu telah dibekali prosesor DIGIC X dan sensor gambar CMOS full-frame terbaru 24,2MP, lebih tinggi dari EOS R6 dengan 20,1MP.

Canon juga melengkapi kamera barunya ini dengan mode HDR “Moving Subject Priority”, Zebra Display, dan False Colour Function. Tidak lupa, tertanam juga dua fitur video baru, yaitu Pre-recording for movies dan Hybrid Auto mode.

Fitur baru lainnya, mode AI Focus AF yang secara otomatis mendeteksi gerakan subjek dan beralih antara mode One-Shot AF dan Servo AF.

EOS R6 Mark II memiliki kemampuan merekam video berkualitas 6K RAW, dan kecepatan continuous shooting 40 fps. Ada juga teknoligi In-Body IS dan fitur Digital Lens Optimizer (DLO)

Ada juga Digital Teleconverter untuk meningkatkan panjang fokus 2x atau 4x dengan satu sentuhan tombol. EOS R6 Mark II juga sudah dilengkapi teknologi 5-axis In-Body IS (Image Stabilizer)

Kecepatan transfer data melalui koneksi nirkabel juga meningkat berkat dukungan koneksi Wi-Fi 2.4GHz.

EOS R6 Mark II sendiri dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 51.499.000, dan bundling dengan lensa RF 24-105mm F/4 – 7,1 IS STM, kamera ini dijual senilai Rp 56.999.000.