GadgetSquad.ID – Melalui program AKBAR (Akrab Bareng Retail Outlet), PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendorong seluruh karyawan untuk lebih memahami pengalaman pelanggan atau customer experience (CX).
Dari pengalaman berinteraksi di program AKBAR, diharapkan karyawan XL bisa mendapatkan insert menarik, agar bisa konsisten memberikan kualitas pengalaman pelanggan yang lebih baik dari waktu ke waktu.
Menariknya program tersebut berlaku untuk semua karyawan XL, tak terkecuali jajaran direksi, seperti yang dilakukan Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.
Di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Banggai, Sulawesi Selatan, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, menyempatkan diri mengunjungi kios Lima Cell, salah satu kios pengecer di Desa Jole, Kecamatan Luwuk.
Dian Siswarini, mengatakan, bahwa pengalaman pelanggan atau CX menjadi salah satu fokus XL Axiata dalam beberapa tahun terakhir. Selama itu pula, program CX yang kami laksanakan secara komprehensif telah terbukti mampu meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta mendorong penjualan.
“Tahun ini, kami mengajak semua karyawan untuk ikut terlibat dalam memahami dan menyerap aspirasi pelanggan serta retail outlet. Jadi, program AKBAR ini melibatkan total lebih dari 1.500 karyawan dan sekitar 40 ribu retail outlet di seluruh Indonesia.”
Baca juga : Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Trafik Ramadhan 2023 dan Lebaran
Lebih lanjut soal mekanisme program ini, setiap karyawan XL Axiata akan datang ke RO yang telah dipilih melalui aplikasi NewXLife dengan terlebih dahulu mendaftarkan sebagai peserta program AKBAR dan membuat jadwal, termasuk memilih RO yang akan dikunjungi terdekat dari rumah karyawan.
Pada saat kunjungan di RO, karyawan akan berinteraksi dengan pemilik atau karyawan RO untuk mendapatkan masukan terkait pengalamannya menggunakan dan menjual produk-produk XL Axiata.
Karyawan juga akan berinteraksi dengan pelanggan XL Axiata yang pada saat itu berkunjung ke RO untuk membeli produk XL Axiata. Interaksi dengan pelanggan XL Axiata selama di RO, akan menjadi masukan dari pelanggan terkait pengalamannya dalam menggunakan layanan XL Axiata.
Semua jawaban dari pelanggan dan RO, akan dimasukkan dalam aplikasi NewXLife yang digunakan khusus untuk karyawan XL Axiata.