Catet, 7 Hape Xiaomi ini Tak Lagi Dapat Update MIUI

0

GadgetSquad.ID – Ada info penting buat kamu yang menggunakan hape Xiaomi versi lawas. Infonya terkait dengan update user interface di hape Xiaomi.

Seperti diketahui, biasanya hape Xiaomi akan terus dapat pembaharuan MIUI, setidaknya untuk 5 tahun kedepan setelah rilis. Kabarnya kebijakan tersebut kini sudah dihentikan.

Dilansir dari GSM Arena, baru-baru ini di forum MIUI, menginfokan kalau ada 7 perangkat Redmi yang tak lagi mendapat dukungan software. Artinya ke-7 ponsel tersebut tak akan mendapat pembaruan MIUI 11 atau pun Global Beta di masa yang akan datang.

Ke-7 ponsel tersebut adalah Redmi Note 4, Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi Note 3, dan Redmi Pro

Admin Mi Community menyebut pembaruan untuk perangkat-perangkat lain tak akan terdampak untuk sementara waktu. Xiaomi pun memposting pengumuman ini di forum Mi India, yang artinya semua varian Redmi Note 4 akan dihentikan dukungan softwarenya oleh Xiaomi.

Dalam postingan blognya, Xiaomi juga mengungkap mereka akan tetap memberikan pembaruan keamanan untuk ke-7 ponsel tersebut meski dukungan terhadap OS barunya sudah dihentikan.

Kepastian ke-7 ponsel tersebut tak akan mendapat pembaruan MIUI 11 juga berarti ponsel-ponsel itu akan tetap dibanjiri iklan oleh Xiaomi. Pasalnya Xiaomi baru akan menghapus iklan di OS-nya itu pada MIUI 11.