Corning Gorilla Glass DX dan DX+ Dirilis untuk Lindungi Kamera

GadgetSquad.idCorning mengumumkan beberapa komposit kaca pelindung lensa baru yang dijuluki Gorilla Glass DX dan DX+. Kaca ini merupakan pelindung lensa kamera yang sangat dibutuhkan pengguna.

Secara teknis kaca ini bukanlah hal yang baru, karena kaca pelindung ini sudah tersedia pada tampilan jam tangan pintar sejak 2018, namun ada beberapa penyesuaian untuk daya tahan dan transmisi cahaya.

Sebagaimana dilansir dari GSMArena, Corning menyatakan bahwa Gorilla Glass DX dan DX+ menawarkan kinerja optik canggih. Selain itu, lapisannya juga memiliki daya tahan dan ketahanan gores yang lebih baik dan dibandingkan dengan penutup lensa smartphone biasa. 

Menurut Corning, kejernihan optik yang lebih baik membiarkan lebih banyak cahaya yang masuk, hingga 98% cahaya sekitar, karena cahaya yang melewati lensa untuk mencapai sensor kamera. DX dan DX+ juga menawarkan lebih sedikit pantulan dan silau yang dikombinasikan dengan kejernihan yang mampu menghasilkan foto yang tampak lebih baik.

Baca juga:

Tapi, Corning belum mengungkapkan smartphone mana yang akan menggunakan substrat Gorilla Glass baru ini. Tetapi, kabarnya Samsung akan menjadi perusahaan pertama yang menggunakan teknologi baru di perangkatnya. 

Corning merupakan perusahaan produsen kaca, keramik, dan bahan terkait, khususnya untuk pengaplikasin industri dan ilmiah asal Amerika Serikat. Perusahaan ini dikenal sebagai Corning Glass Works sampai tahun 1989, ketika berubah nama menjadi Corning Incorporated.

Corning telah berdiri selama kurang lebih 160 tahun, dan pada tahun 2008Corning memiliki lima sektor usaha utama yakni Teknologi Display, Teknologi Lingkungah, Biologi, Telekomunikasi, dan Material Khusus.