GadgetSquad.ID – Jika tidak melenceng dari tradisi, usai merilis Galaxy seri S terbaru, Samsung biasanya bakal meluncurkan perangkat note. Nah berbicara Galaxy Note terbaru, dari info dari dibeberkan pembocor gadget ulung Evan Blass, Galaxy Note 9 akan menggunakan sandi “Crown”.

Dilansir laman Gizmo China, ini bukan pertama kali ada bocoran seputar nama sandi Note 9. Sebelumnya, XDA Developers, telah mempublikasikan nama kode untuk 26 perangkat Samsung yang belum dirilis pada awal tahun ini. Dalam bocoran tersebut, sudah ada kode untuk perangkat Note 9.

Kembali ke Galaxy Note 9. Bocorannya,hp baru dari samsung ini akan mengusung layar berbentang 6,4 inci dengan stylus pen. Note 9 akan dipersenjatai chipset Snapdragon 845 atau Exynos 9810, tergantung wilayah penjualan, seperti yang ada di duo Galaxy S9 dan S9 Plus.

Kapasitas RAM mencapai 6 GB dan ROM 128 GB, dengan kapasitas baterai 4.000 mAh. Sepertinya, phablet ini masih akan mendukung Adaptive Fast Charging, dan generasi termutakhir Bixby AI yang disebut akan membuat perangkat ini semakin pintar dibanding pendahulunya.

Ada dugaan jika Galaxy Note 9 akan menyematkan in-display fingerprint atau pemindai sidik jari terintegrasi di layar. Rumor in-display fingerprint sensor beserta rumor lainnya bakal dibuktikan kebenarannya hingga Galaxy Note 9 resmi dirilis, di mana tanggal perilisannya pun masih dirahasiakan.