Dapat Hadiah 150 Juta, Ini Dia Jawara “Ilmupedia Berani Jawab Season 2”, dari Telkomsel x Zenius

GadgetSquad.ID – Kolaborasi Telkomsel dengan Zenius, dalam mencari “jawara” di ajang “Ilmupedia Berani Jawab season 2”, telah mencapai puncaknya.

Tuty Rahma Afriza, Vice President Prepaid Consumer di Telkomsel, menuturkan keberhasilan kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 2 sebagai momentum bagi Telkomsel, untuk memperkuat perannya sebagai leading digital telco.

“Keberhasilan kali menjadi bukti nyata peran Telkomsel sebagai leading digital telco company yang mampu membuka lebih banyak kesempatan bagi para pelajar di Tanah Air.”

Tuti menambahkan, pihaknya mengaku senang dengan kemitraan bersama Zenius, yang diharapkan “dapat berlangsung dalam jangka panjang agar manfaat dari berbagai upaya kolaboratif yang dijalankan bisa memberikan manfaat bagi pengembangan sektor pendidikan.”

Pada kesempatan yang sama, Tantia Dian Permata Indah, Operating Officer di Zenius menyebut, ajang hasil kolaborasi dengan Telkomsel ini menjadi, salah satu upaya dalam menjaga semangat belajar para pelajar seluruh Indonesia di tengah pandemi.

Tania melanjutkan, angka partisipasi yang tinggi, menjadi salah satu indikator bahwa masih banyak pelajar yang memiliki semangat belajar tinggi, walaupun di tengah segala keterbatasan akibat pandemi.

“Kami percaya kolaborasi yang kuat, seperti yang kami lakukan dengan Telkomsel, diperlukan untuk mewujudkan visi kami, yaitu merangkai generasi Indonesia yang cerdas, cerah, dan asyik,” tutur Tantia.

Lalu siapa yang berhak menjadi kampiun dalam kompetisi kali ini?

Kompetisi ini terbagi ke dalam beberapa fase, mulai dari babak individual, regional, area, hingga playoff. Selain itu, terdapat babak spesial (wildcard) yang membuat kompetisi bertambah menarik.

Seluruh tim yang berhasil masuk ke babak playoff berasal dari 16 sekolah berbeda, yakni SMAN 1 Kuala Kapuas, SMAN 1 Durenan Trenggalek, SMA Xaverius Lubuk Linggau, SMAN 3 Pontianak, SMAN 2 Jakarta, MAN 2 Kota Malang, SMAS 2 Kristen Kalam Kudus Pematang Siantar, SMAN 54 Jakarta, SMA Ignatius Global School Palembang, SMAN 1 Garut, SMAN 6 Kendari, SMAN 2 Balige Toba Samosir, dan SMAS Titian Teras Jambi.

Mereka beradu keterampilan di babak playoff yang telah digelar pada Selasa 2 Maret 2021 dan dilanjutkan dengan babak final pada Kamis 18 Maret 2021 lalu.

Tim dari SMAN 54 Jakarta menjadi juara di ajang tersebut, diikuti oleh tim dari SMAN 2 Jakarta dan tim dari SMAN 2 Balige Toba Samosir. Ketiga tim berhak atas hadiah dengan nilai total 150 juta rupiah.