Asus Rilis Tiga Laptop ZenBook Classic Terbaru dengan Prosesor Intel Generasi Ke-11 !

ASUS Indonesia secara resmi memperkenalkan tiga laptop ZenBook Classic terbaru yang hadir dengan fitur eksklusif dirancang untuk membantu memaksimalkan produktivitas penggunanya. Tiga laptop ZenBook Classic terbaru yang dihadirkan kali ini adalah ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL). Ketiganya merupakan laptop modern yang didukung hardware berteknologi terkini, serta didesain khusus sebagai teman penunjang produktivitas bagi penggunanya.

“Di tahun 2021 ini semua orang dituntut agar lebih produktif dan untuk mencapai produktivitas maksimal dibutuhkan perangkat yang tepat. Laptop biasa tentu tidak akan cukup untuk membuat Anda menjadi insan produktif. Anda juga membutuhkan laptop yang didesain secara spesifik dan dibekali fitur penunjang produktivitas,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Jajaran ZenBook Classic terbaru adalah laptop yang hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Menjadi insan produktif pun tidak lagi merupakan hal yang mustahil.”

Baik ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL), ketiganya memiliki keunggulan yang ditujukan untuk pengguna yang berbeda. ZenBook Duo 14 (UX482) dilengkapi dengan ScreenPad Plus menawarkan performa multitasking terbaik pada sebuah laptop. ScreenPad Plus yang merupakan layar kedua memungkinkan Anda untuk menampilkan banyak aplikasi secara bersamaan, bahkan menggunakannya sebagai alat kontrol khusus pada aplikasi kreatif Adobe.

ZenBook 14 (UX435EG) hadir dengan ScreenPad 2.0 yang merupakan pusat kontrol untuk berbagai fitur di dalamnya. Berkat sistem antarmuka layaknya smartphone, ScreenPad 2.0 menjadi mudah untuk digunakan dan telah terintegrasi dengan berbagai aplikasi seperti Microsoft Office membuatnya dapat membantu Anda lebih produktif saat bekerja.

Sementara ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) hadir sebagai laptop yang sangat ringan dan ringkas. Dengan bobot hanya 980 gram dan ketebalan hanya 14,9mm membuat ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) menyandang gelar sebagai ZenBook paling ringan hingga saat ini. Desainnya yang sangat portabel tersebut juga membuat ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) sempurna untuk Anda yang sering bepergian dan membutuhkan laptop untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

ASUS ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) telah ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core. Prosesor generasi terbaru tersebut tidak hanya dapat menghadirkan performa komputasi terbaik di kelasnya, tetapi juga peningkatan pada performa grafis lebih baik dari generasi sebelumnya melalui chip grafis terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics. Prosesor 11th Gen Intel Core juga lebih efisien dari generasi sebelumnya dan menjadi salah satu kunci ketahanan baterai di tiga laptop ZenBook Classic terbaru.

Selain unggul dari sisi prosesor, beberapa varian ZenBook Duo 14 (UX482) dan ZenBook 14 (UX435EG) juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX450. Chip grafis dengan VRAM sebesar 2GB tersebut dapat memberikan performa grafis ekstra dan cocok untuk Anda yang sering bekerja dengan aplikasi kreatif seperti photo editor dan video editor.

ZenBook Classic terbaru juga semakin gesit berkat dukungan RAM LPDDR4X berkapasitas hingga 16GB. Agar aplikasi dapat selalu berjalan secara responsif, ASUS membekali ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) dengan penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB. Penyimpanan modern tersebut tidak sekadar kencang tetapi juga lebih tahan terhadap guncangan dibandingkan dengan HDD karena tidak memiliki komponen mekanis sama sekali.

Harga & Ketersediaan

Menyoal harga, ketiga laptop Asus ZenBook Classic teranyar ini sudah mulai tersedia baik secara online maupun offline dengan harga, Asus ZenBook Duo 14 dibandrol mulai dari Rp 19.299.000, ZenBook 14  Rp22.999.000 dan ZenBook 14 Ultralight dijual seharga Rp 18.299.000.