GadgetSquad.ID – Ajang Consumer Electronics Show 2024 (CES 2024), akan kembali menjadi panggung LG Electronics (LG) memperkenalkan deretan produk anyar serta inovasi terbarunya.

LG Vice President and Head of Brand Management Division Hyo-eun Kim mengatakan, “LG berkomitmen untuk memberikan berbagai produk dan layanan inovatif secara langsung kepada pelanggan global. Hal ini merupakan bagian dari visi Pioneering DNA kami.”

Digelar 9 – 12 Januari 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat, apa saja yang bakal diperkenalkan LG di pameran teknologi ternama itu?

Banyak hal yang bakal dipamerkan LG, dimulai dari area pameran yang akan dua kali lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya pada ajang CES 2023.

Area pameran tersebut akan didesikasikan untuk LG Labs, serta platform pemasaran LG yang menyediakan berbagai produk dan layanan eksperimental inovatif.

Salah satu highlight dalam pameran ini adalah peluncuran DukeBox by LG Labs, perangkat pemutar audio berbentuk tabung vakum cantik yang dilengkapi dengan teknologi panel OLED transparan.

DukeBox memiliki speaker depan pada bagian bawah perangkat dan speaker 360 derajat pada bagian atas untuk pengalaman audio yang imersif mengelilingi pendengar.

Di area yang sama LG juga akan meluncurkan versi terbaru Bon Voyage by LG Labs, teknologi camping trailer untuk menghadirkan kenyamanan dalam rumah saat berada di alam terbuka.

Campign trailer berbentuk kotak ini memiliki panjang 3,8 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 2,2 meter. Pengguna dapat memasukkan berbagai perabotan rumah tangga mulai dari tempat tidur, lemari es, kompor listrik, water purifier, styler, hingga produk perawatan sepatu.

Produk menarik lainnya yang dipamerkan adalah DUOBO by LG Labs, mesin kopi yang dapat mengekstrak dua kapsul kopi yang berbeda secara bersamaan. DUOBO merupakan proyek crowdfunding yang sempat diluncurkan di Amerika Serikat.

Selain model DUOBO berukuran besar, LG juga akan menampilkan CUBO yang merupakan karakter hewan peliharaan luar angkasa yang lucu sehingga menciptakan suasana yang menarik di area pameran.

Tak hanya itu, berbagai produk lainnya seperti LG CineBeam Qube, LG gram Fold, LG XBOOM, LG StanbyMe Go, LG tiiun Mini, dan brid.zzz by LG Labs juga akan dipamerkan.

Berbagai teknologi ini merupakan cerminan dari pendekatan LG yang selalu berani dalam menghadapi tantangan.