Home News Diduga Oppo Find X3 Pro Photographer Edition Muncul dalam Gambar

Diduga Oppo Find X3 Pro Photographer Edition Muncul dalam Gambar

GadgetSquad.id – Seri Oppo Find X3 diluncurkan pada Maret tahun ini, membawa desain baru dan beberapa spesifikasi yang luar biasa. Tidak seperti pabrikan lain yang telah meluncurkan ponsel flagship-nya untuk paruh kedua tahun ini, Oppo tidak memiliki rencana untuk melakukannya.

Namun, sebuah laporan mengatakan bahwa Oppo sedang merencanakan edisi khusus Find X3 Pro yang fotonya diduga kini telah muncul secara online. Dijuluki Find X3 Pro Photographer Edition (bukan nama resmi), foto perangkat tersebut sudah beredar di Weibo.

Dalam foto tersebut, Oppo telah mengadopsi sentuhan akhir bertekstur ganda untuk ponsel ini. Sekitar sepertiga bagian belakang ponsel dilapisi logam sedangkan dua pertiga bagian bawah dilapisi kulit, demikian dilaporkan Gizmochina.

Edisi khusus ini dikatakan sebagai kemitraan antara Oppo dan Kodak, dan memberikan penghormatan kepada kamera Kodak klasik menurut kebocoran oleh Digital Chat Station. Sementara untuk spesifikasi lainnya sepertinya tidak akan berbeda dengan yang sudah ada di pasaran.

Find X3 Pro memiliki layar AMOLED QHD+ LTPO berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz. Ponsel ini ditenagai prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 888 dan memiliki hingga RAM 16 GB dan 512 GB penyimpanan yang tidak dapat diperluas. 

Kamera menjadi salah satu keunggulan ponsel ini. Ada dua kamera utama, kamera 50 MP f/1.8 dan kamera ultra-wide angle 50 MP f/2/.2. Keduanya memiliki PDAF Omnidirectional, tapi hanya yang pertama memiliki OIS. Dua kamera belakang lainnya adalah telefoto 13 MP dengan zoom optik 2x dan kamera mikroskopis 3 MP dengan perbesaran 60x.

Untuk kamera depan, Oppo mengirimkan ponsel dengan sensor 32 MP. Selain itu, Find X3 Pro mengemas baterai 4.500 mAh dan mendukung pengisian kabel cepat 65W, pengisian nirkabel cepat 30W, dan pengisian nirkabel terbalik 10W. Ini memiliki peringkat IP68, NFC, Bluetooth 5.2, speaker stereo, dan pemindai sidik jari dalam layar.

Masih belum diketahui benar atai tidaknya edisi khusus Find X3 Pro ini, Oppo juga belum memberikan konfirmasi resminya. Terlepas dari itu, peluncurannya seharusnya tidak jauh-jauh hari akan dilakukan.