GadgetSquad.ID – Dalam acara peluncuran yang digelar secara virtual, Xiaomi akhirnya secara resmi mendaratkan Redmi 9C ke Indonesia. Hadirnya Redmi 9C melengkapi Redmi 9A yang sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Redmi 9C didesain sebagai perangkat yang menyasar generasi muda atau berjiwa muda.

“Redmi 9C sangat spesial karena didesain untuk generasi muda atau berjiwa muda. Untuk itu, smartphone ini menawarkan layar besar, baterai lebih awet, kamera kece, dan performa kencang,” tuturnya.

“Desain unibodi smartphone ini membuatnya lebih premium. Kami juga sudah menghadirkan desain anti slip dan anti sidik jari di perangkat ini,” beber Alvin melanjutkan.

Berbicara spesifikasi Redmi 9C memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan desain Dot Drop atau lebih dikenal sebagai waterdrop notch. Redmi 9C mempunyai resolusi layar 720×1600 HD+.

Kamera masih menjadi salah satu menu andalan Redmi 9C. Hp ini sudah dibekali tiga kamera di bodi belakang dengan komposisi lensa utama 13MP, optik makro 2MP dan lensa depth 2MP. Sedangkan untuk keperluan swa foto terdapat kamera depan 5MP.

Beralih ke sektor dapur pacu Redmi 9C dibekali chipset MediaTek Helio G35. Perangkat ini didukung baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah ditingkatkan kemampuannya, sehingga kapasitasnya tidak akan berkurang hingga empat tahun.

Bagaimana soal harga? Tenang guys Redmi 9C dilego dengan harga yang bersahabat. Varian RAM 3GB/ROM 32GB akan dijual Rp 1.499.000 dengan harga perkenalan Rp 1.399.000, sedangkan varian RAM 4GB dan ROM 64GB dibanderol Rp 1.649.000 dengan harga perkenalan Rp 1.599.000.