Dirilis September, iPhone 13 Bakal Didukung dengan Pengisian Daya 25W

GadgetSquad.id – Rumor terbaru yang berkaitan dengan seri iPhone 13 adalah mengenai kecepatan pengisian daya ponsel. Sebuah laporan dari MyDrivers mengutip “media asing” yang tampaknya mengetahui melalui mitra rantai pasokan menjelaskan, Apple mungkin meningkatkan kecepatan pengisian baterai beberapa model iPhone 13 menjadi 25W.

Jajaran iPhone 12  mendukung arus pengisian maksimum 20W. Bahkan Apple meningkatkan kapasitas pengisian daya hingga 25W, waktu pengisian daya mungkin tidak meningkat secara drastis.

Namun, MyDrivers mencatat bahwa pengisi daya 18W tidak lagi tersedia di Apple. Dan pengisi daya 25W akan sedikit lebih mahal daripada pengisi daya 20W Apple, yang saat ini dijual di Amerika Serikat seharga US$ 19,99 (setara dengan Rp 290 ribu).

Pengisi daya baru berarti bahwa pengguna iPhone generasi berikutnya yang ingin memanfaatkan kecepatan pengisian daya yang lebih tinggi harus membeli pengisi daya baru. Karena Apple tidak lagi menyertakan adaptor pengisi daya di dalam kotak.

Sementara iPhone baru biasanya diharapkan akan diumumkan sekitar bulan September. Generasi iPhone berikutnya mungkin menawarkan fitur layar selalu aktif, opsi penyimpanan hingga 1 TB mungkin tersedia, dan memiliki kotak kamera yang lebih besar di bagian belakangnya.

Pada catatan kecepatan pengisian, laporan sebelumnya menunjukkan bahwa iPhone 13 juga dapat menampilkan pengisian nirkabel yang lebih cepat , yang saat ini maksimal 15W menggunakan pengisi daya MagSafe.

Laporan menunjukkan bahwa akan ada empat model dalam jajarannya—iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. Beberapa bocoran spesifikasi ponsel ini sudah terlihat beberapa bulan ini, gambar 3D-nya juga sudah muncuk secara online, menggambarkan bagaimana desainnya.

Menariknya, gambar 3D menunjukkan bahwa bersama dengan opsi warna Hitam dan Putih, Apple akan memperkenalkan dua opsi warna baru dengan warna emas. Sesuai rumor yang beredar, rona warna Kuningan yang baru bisa disebut “Sunset Gold” sementara rona lainnya diberi nama “Rose Gold” tapi untuk memastikannya, masih harus menunggu sedikit lebih lama.