Apple Dilaporkan Bakal Rilis Semua iPhone 5G Tahun Depan

GadgetSquad.id – Ponsel iPhone yang akan dirilis tahun depan dilaporkan bakal berkemampuan 5G, mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut pada Rabu, 21 Juli 2021. Ini akan mencakup semua model iPhone yang diluncurkan pada 2022, termasuk perombakan pertama Apple dari model yang murah iPhone SE dalam dua tahun terakhir.

Perusahaan yang berkantor pusat di Cupertino, Amerika Serikat itu tidak akan memperkenalkan model 4G baru mulai tahun 2022 Kabar lainnya adalah Apel tidak akan meluncurkan versi terbaru dari iPhone Mini tahun depan. Penjualan ponsel yang buruk menyebabkan keputusan ini dilakukan. Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa iPhone SE 3—penerus iPhone SE (2020)—akan menampilkan chip Apple A14 Bionic dan diluncurkan pada paruh pertama tahun depan.

Ponsel iPhone SE (2020) ditenagai oleh A13 Bionic. Dengan Apple A14 Bionic, ponsel akan setara dengan seri iPhone 12 dan iPad Air terbaru.  Menurut analis terkenal Ming-Chi Kuo, iPhone SE berikutnya akan menjadi penawaran 5G termurah dari Apple. Kuo juga mengatakan bahwa dalam hal desain, kira-kira akan sama dengan iPhone SE saat ini (2020).  Yang pertama iPhone SE diluncurkan pada tahun 2016 untuk menggantikan 5s iPhone. Model itu datang dengan Apple A9 SoC, tapi mempertahankan struktur fisik iPhone 5s.

Kemudian pada 2020, Apple meluncurkan iPhone SE generasi berikutnya (2020) yang meminjam desainnya dari iPhone 8, tapi hadir dengan Apple A13 Bionic SoC. Sementara iPhone SE berikutnya diharapkan mempertahankan desain yang sama, tapi telah meningkatkan bagian internal. Kembali pada bulan April, dikabarkan bahwa iPhone SE 3 akan menampilkan layar berukuran 4,7 inci yang berukuran sama dengan iPhone SE generasi saat ini.