Rekam Video Lebih Jernih dengan AI Highlight Video di OPPO Reno 6

GadgetSquad.id – Buat kamu yang gemar membuat konten video, begitu dimanjakan oleh OPPO Reno 6. Kamera di  Hp terbaru dari OPPO Indonesia ini tidak hanya bisa menghasilkan rekaman video berresolusi tinggi hingga [email protected], tapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur kamera canggih.

Rekam Video Lebih Jernih dengan AI Highlight Video di OPPO Reno 6

Fitur tersebut diantaranya yaitu Bokeh Flare Portrait Video yang bisa membuat video dengan latar belakang buram layaknya video professional. Tidak hanya itu, pengguna juga dimudahkan untuk menghasilkan video dengan tampilan yang lebih jernih meski di kondisi yang kurang mendukung. Adalah fitur AI Highlight Video di OPPO Reno 6 yang memungkinkan hal ini.

AI Highlight Video di OPPO Reno 6

Fitur Artificial Intelligent Highlight Video membuat kamera di OPPO Reno 6 dapat mengambil video di malam hari yang agak minim cahaya yang hasilnya bisa tampak lebih terang dan jernih. Tidak hanya itu berkat fitur AI Highlight Video ini, kamera juga bisa menangkap rekaman video di siang hari dengan cahaya latar yang kuat, dengan hasil yang lebih tajam dan jelas.

Fitur  AI Highlight Video pada Reno6 akan secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan membantu membuat video potret yang lebih jelas, lebih cerah, dan lebih hidup.

 

Baca juga : Cara Rekam Video Bokeh Sinematik Pakai Hp OPPO Reno 6

 

  • AI Highlight Video Pada Malam Hari

Cara kerja fitur AI Highlight Video di OPPO Reno 6s saat mengambil video potret di malam hari yaitu algoritma Ultra Night Video akan secara otomatis diaktifkan untuk meningkatkan kecerahan dan mengembalikan warna asli. Tekstur terlihat lebih detail, bahkan pada area yang lebih gelap.

AI Highlight Video OPPO Reno 6

 

  • AI Highlight Video Pada Cahaya Latar Kuat

Sedangkan saat merekam video di siang hari dengan cahaya latar yang kuat, kamera di OPPO Reno6 tetap dapat merekam video potret super jernih. Saat merekam dengan cahaya latar kuat, Algoritma Live HDR akan diaktifkan, memungkinkan kamera menangkap bidikan dengan lebih jelas, mempertahankan warna dan detail pada area yang gelap

AI Highlight Video OPPO Reno 6 b

Cara Mengaktifkan Fitur AI Highlight Video

Untuk bisa menghasilkan rekaman video potret dengan lebih jernih dan terang, kamu harus mengaktifkan fitur AI Highlight Video di OPPO Reno 6. Caranya : masuk ke fitur Kamera → Video → Menu yang terletak pada bagian atas→ pilih ikon AI

Baca juga : Oppo Reno6 Bakal Membuat Mu Ketagihan Bikin Video Sinematik, ini Rahasianya!!

Tips Merekam Video Dengan Fitur AI Highlight Video

Untuk hasil rekaman video terbaik saat menggunakan fitur  AI Highlight Video, ini tipsnya :

  • Ambil bidikan setengah tubuh atau close-up.
  • Hindari memotret di lingkungan yang sangat gelap.
  • Untuk perekam di malam hari objek terbaik antara lain yaitu merekam video potret di pesta makan malam atau pertemuan, atau di pemandangan malam kota.
  • Sedangkan saat merekam di siang hari dengan cahaya latar kuat, bisa merekam video potret dengan matahari terbenam di belakang, atau di depan jendela selama sore yang cerah.