Cara Rekam Video Bokeh Sinematik Pakai Hp OPPO Reno 6

GadgetSquad.id – Kamera Hp bisa motret foto bokeh..itu sih sudah biasa. Bagaimana kalau kamera Hp bisa merekam video bokeh? Itu baru keren! Hp OPPO Reno 6 terbaru sudah bisa melakukannya!

Hp OPPO Reno 6

Pernah lihat video yang memperlihatkan tampilan objek dengan latar belakang buram? Biasanya video tersebut terlihat pada film-film layar lebar yang memang saat perekamannya menggunakan kamera professional yang dilengkapi dengan lensa yang terbilang mahal.

Kini  hanya dengan menggunakan perangkat smartphone, kamu sudah bisa membuat video dengan tampilan bokeh atau latar belakang buram, mirip seperti yang ada di film-film layar lebar. Hp OPPO Reno 6 keluaran terbaru dari OPPO Indonesia sudah dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan merekam video bokeh.

Bokeh Flare Portrait Video di Hp OPPO Reno 6

Fitur yang ada di Hp OPPO Reno 6 ini dinamakam dengan fitur Bokeh Flare Portrait Video. Dengan fitur ini kamu bisa merekam video profesional di mana lampu latar yang semarak diubah menjadi lingkaran cahaya bokeh yang sangat indah.

Bokeh Flare Portrait Video menggunakan algoritma kecerdasan buatan OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya asli pada latar belakang dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai tingkatan kedalaman, meniru apa yang dihasilkan oleh kamera profesional.

Baca juga : Oppo Reno6 Bakal Membuat Mu Ketagihan Bikin Video Sinematik, ini Rahasianya!!

Pemotretan dan pemrosesan gambar dapat diselesaikan hanya dalam waktu10 ms, memungkinkan pratinjau Potret Bokeh Flare Video secara real-time. “Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan.” Bokeh Flare Portrait Video di Reno6 dapat secara otomatis mengoptimalkan latar belakang dengan titik cahaya bokeh sekaligus mencerahkan subjek potret, sehingga pengguna bisa mendapatkan efek potret tingkat profesional hanya dengan satu klik

 

Cara Merekam Video Bokeh

Pengguna Hp OPPO Reno 6 dapat merasakan keindahan tidak hanya Foto bokeh tapi juga Bokeh Flare Video. Asyiknya lagi kemampuan ini bisa dilakukan baik oleh kamera belakang maupun depan pada OPPO Reno 6.

Cara menggunakan fitur untuk merekam video bokeh yaitu : masuk ke fitur Kamera → Video → toolbar atas → Filter/Gaya → Bokeh Flare. Kamera siap untuk merekam video boleh Flare. Sedangkan jika ingin memotret dengan hasil foto bokeh, yaitu masuk ke fitur Kamera → Potret → toolbar atas → Filter/Gaya → Potret Bokeh Flare.

Baca juga : Segera Rilis di Indonesia! Begini Hasil Jepretan Kamera OPPO Reno6

Tips Merekam Video Dengan Fitur Bokeh Flare Portrait

Untuk bisa merekam video dengan hasil video bokeh yang terbaik dengan menggunakan fitur Bokeh Flare Portrait yang ada di Hp OPPO Reno 6, ada beberapa tiap yang bisa diikuti :

  • Ambil bidikan setengah tubuh atau close-up satu orang (hindari mengenakan aksesori seperti topi, kacamata, anting-anting, dll.)
  • Jauhkan sumber cahaya latar belakang dari orang tersebut.
  • Pastikan titik cahaya sekitar berada di latar belakang dan hindari terlalu kondisi yang terlalu terang atau gelap (gunakan fungsi “fill light” jika terlalu gelap di sekitar subjek orang tersebut.
  • Ada beberapa rekomendasi latar belakang yang bisa dipilih saat merekam video agar hasilnya lebih keren, seperti bisa merekam orang yang berdiri di bawah pohon yang rimbun. Atau bisa juga memilih latar belakang dengan cahaya kota yang terpantul di DANAU/SUNGAI di malam hari. Yang juga tak kalah keren yaitu latar belakang dengan lampu bergerak di malam hari atau dengan latar belakang lampu kota di bagian belakang pada malam hari.

Berikut ini contoh hasil video bokeh yang direkam menggunakan OPPO Reno 6 : Klik di sini