Tingkatkan Penjualan Mi 11 Ultra, Xiaomi Bisa Salip Samsung?

GadgetSquad.id – Menurut Canalys, pada kedua tahun 2021, Xiaomi adalah pembuat smartphone terbesar kedua secara global dalam hal penjualan.  Canalys mengatakan dengan meningkatkan penjualan Mi 11 Ultra, munngkin Xiaomi akan ambil posisi Samsung. 

Dilansir dari Canalys, bahwa tujuan Xiaomi seharusnya adalah meningkatkan penjualan ponsel kelas atas seperti Mi 11 Ultra. Dengan kecepatan penjualan yang stabil, Xiaomi mungkin akan menyalip Samsung dan menjadi vendor smartphone nomor di dunia pada waktunya.

Baca juga: Wah! OPPO Buka Service Center Terbesar Dengan Sistem Face To Face

Tapi mungkin akan menantang Oppo dan vivo yang memiliki tujuan yang hampir sama. Namun bedanya mereka bersedia menghabiskan banyak uang untuk pemasaran konvensional.

xiomi posisi 2

Seperti yang terlihat pada data, Samsung masih berada di nomor satu dengan pangsa pasar 19 persen pangsa pasar. Xiaomi memiliki pangsa pasar 17 persen. Tapi meski begitu pengisiman smartphone Xiaomi meningkat lebih dari 300 persen di Amerika Latin, 150 persen di Afrika, dan 50 persen di Eropa Barat.

Dari sisi harga penjualan rata-rata per unit masih 40 persen Xiaomi lebih rendah dari Samsung dan 75 persen lebih rendah jika dibandingkan dengan Apple. Xiaomi sendiri baru saja meluncurkan perangkat premium, dengan begitu mereka berharap dapat untuk mendorong angka itu sampai di masa depan. 

Baca juga: Fix, Xiaomi Bakal Rilis Laptop ke Indonesia!!

Apple berada di 14 persen saat ini, sementara Oppo dan vivo masing-masing memiliki 10 persen dengan pertumbuhan yang besar juga—meskipun tidak ada yang sebanding dengan 83 persen Xiaomi selama Q2 2020.