WhatsApp Ujicoba Fitur Multi-Device, Apa itu?

fitur multi-device

GadgetsSquad.id – Yang ditunggu-tunggu pengguna WhatsApp hampir tiba. Facebook mengumumkan bahwa mereka telah melakukan ujicoba melalui beta publik untuk fitur multi-device. Jadi Pengguna Whatsapp kini dapat menggunakan WA tanpa ponsel baru.

Pengguna yang ingin mencoba fitur ini juga dapat mendaftar dengan mengikuti prosedur yang ada. Namun, pengguna harus menggunakan WhatsApp versi beta terbaru untuk Android atau iOS. 

Baca juga: Note! WhatsApp Siap Non Aktifkan Akun yang Tolak Kebijakan Privasi Data

Dilansir dari GSM Arena, beta baru tampaknya terbatas hanya untuk beberapa pasar, tetapi WhatsApp belum menyebutkan secara pasti untuk pasar mana saja. Jadi jika kamu tertarik, bisa coba dan lihat apakah itu cocok untuk Anda. Mungkin bukan karena pengguna tidak berada di negara yang memenuhi syarat. 

Adapun pada versi multi-device ini banyak hal lain yang belum berfungsi, seperti sebagai berikut daftarnya: 

-Melihat lokasi langsung di perangkat pendamping 

-Menyematkan obrolan di WhatsApp Web atau Desktop 

-Bergabung, melihat, dan mengatur ulang undangan grup dari WhatsApp Web dan Desktop. Serta harus menggunakan ponsel sebagai gantinya 

-Mengirim pesan atau menelepon seseorang yang menggunakan WhatsApp versi lama di ponselnya tidak akan berfungsi dari perangkat yang tertaut 

Baca juga: Ini Cara Cegah WhatsApp Dibajak , Juga Trik Amankan Telegram dan Signal

-Menelepon dari Portal atau WhatsApp Desktop ke perangkat tertaut yang tidak terdaftar dalam beta multi-device

-Akun WhatsApp lain di Portal tidak akan berfungsi kecuali akun tersebut telah bergabung dengan multi-device beta 

-Pengguna WhatsApp Business tidak dapat mengedit nama atau label bisnis mereka dari WhatsApp Web atau Desktop 

Sejauh itu, jika pengguna ingin menggunakan WhatsApp di perangkat yang berbeda dari ponsel Anda, HP tetap harus terhubung ke internet. Ini karena semuanya di-ping bolak-balik melaluinya. Dengan fungsi baru ini, Anda dapat menggunakan WhatsApp hingga empat perangkat non-ponsel meskipun baterai ponselnya mati. 

Setiap perangkat pendamping yang akan terhubung ke WhatsApp secara independen sambil mempertahankan tingkat privasi. Selain itu keamanan yang sama melalui enkripsi ujung ke ujung (E2EE). E2EE dipertahankan bahkan saat menyinkronkan data Anda seperti nama kontak, arsip obrolan, pesan berbintang, dan banyak lagi.