Asus ROG Phone 3 Dapat Pembaruan Sistem Operasi Android 11

ASUS ROG Phone GadgetSquad.id – Sementara Google sibuk menguji beta Android 12 untuk ponsel Pixel-nya selama beberapa bulan terakhir, Asus telah melakukan hal yang sama untuk ROG Phone 3 tahun lalu—hanya dengan Android 11. Ponsel tersebut diriilis dengan Android 10, dan pembaruan akan hadir dalam waktu dekat.

Asus telah mengeluarkan file pembaruan firmware baru di situs webnya yang akhirnya mengubah ROG Phone 3 dari Android 10 ke Android 11. Namun, ada satu peringatan besar, ini hanya ditujukan untuk perangkat yang dijual di pasar Taiwan. Build baru diberi label WW-18.0410.2105.133 dan merupakan unduhan sebesar 2.72 GB. Ini membawa semua yang diharapkan dari pembaruan Android 11, dan di atas itu ada desain ZenUI baru dengan aplikasi bawaan yang diperbarui. Menurut catatan perubahan dalam teknologi informasi yang lengkap, terlalu besar untuk disalin di sini secara keseluruhan.

Asus berharap semoga peluncuran di Taiwan dan negara lain berjalan baik. Asus resmi memperkenalkan ROG Phone 3, generasi terbaru smartphone gaming premium yang juga merupakan bagian dari jajaran produk Republic of Gamers. Perangkat yang memang di khususkan untuk hardcore mobile gamer ini, tampil dengan performa powerful serta dilengkapi fitur gaming eksklusif yang tidak bisa dijumpai di smartphone lainnya. ROG Phone 3 juga merupakan smartphone gaming pertama di Indonesia yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform. Chip ini merupakan varian yang lebih kencang dibandingan Snapdragon 865, dengan perbedaan utama di clock untuk Kryo 585 Prime yang lebih tinggi, mencapai 3.1 GHz.

Dengan penggunaan RAM LPDDR5 dan storage UFS 3.1 perangkat ini sangat mendukung performa tinggi. Untuk kapasitas RAM dan storage nya hadir dengan dua varian yakni, RAM 8GB dengan storage 128GB sedangkan untuk varian tertinggi memiliki kapasitas RAM 12GB dengan ruang penyimpanan 256GB. Layar ROG Phone 3 ymenggunakan AMOLED dan refresh rate 144Hz, satu-satunya layar AMOLED dengan refresh rate setinggi 144Hz. Seperti yang kita tahu, saat ini hampir semua layar smartphone di Indonesia termasuk kelas flagship, memiliki layar dengan refresh rate 90Hz hingga 120 Hz.