Dua Vendor ini Kuasai Pasar Hp di Bandung!!

0

GadgetSquad.ID – Bandung dan segala keunikannya, memang selalu menghadirkan cerita yang sayang untuk dilewatkan, termasuk dalam urusan hp.

Berbicara peta persaingan hp di Bandung, tentu tidak bisa dilepaskan dari Bandung Elektronik Center (BEC), yang merupakan pusat ponsel terbesar di Kota Kembang.

Kira-kira siapa yang saat ini menjadi penguasa hp di Bandung?

Dari penuturan pedagang yang GadgetSquad temui di kawasan BEC, peta penjualan masih berkutat pada vendor hp papan atas, seperti Samsung serta Oppo.

Seperti disampaikan Deden, penjualan hp di BEC masih didominasi Samsung dan Oppo. “Dua besar yang paling laris, masih dikuasai Samsung dan Oppo. Di luar dua brand tadi ada Xiami, Vivo serta Realme,” tuturnya.

Pendapat tak jauh berbeda juga disampaikan Yura, menurutnya peta penjualan hp di Bandung terutama BEC tak jauh beda dengan Jakarta.

“Dapat info dari teman di Jakarta, katanya Oppo dan Samsung paling diminati saat ini, di Bandung kurang lebih sama.

Yura menambahkan, di luar Oppo dan Samsung, popularitas Realme juga cukup menjanjikan. “Kalau boleh ada “kuda hitam”, Realme layak jadi kandidat.”

“Walau terbilang masih baru, cukup banyak yang tertarik dengan Realme. Bahkan penjualan Realme mulai memepet Vivo,” tukas wanita yang buka gerai di lantai 1 kawasan BEC kepada GadgetSquad.