OPPO DEVELOPER DAY resmi digelar secara perdana di Indonesia pada (20/06/19). Program ini merupakan wujud komitmen OPPO memajukan ekosistem internet nirkabel dengan memberdayakan komunitas pengembang aplikasi dengan Golden Seed Plan.


OPPO DEVELOPER DAY

Melalui acara yang dihadiri sekitar 200 pengembang aplikasi ini, OPPO telah menginvestasikanbanyak sumber daya di pasar Indonesia dan untuk membawa lebih banyak dukungan kepada pengembang. OPPO secara resmi meluncurkan rencana dukungan mereka untuk pengembang aplikasi yang diberi nama Golden Seed Plan. Rencana tersebut bertujuan untuk memberikan pengembang aplikasi dengan pendekatan operasional yang beragam dan menunjukkan fitur produk secara komprehensif kepada mereka.

Golden Seed Plan didasarkan pada kemajemukan kebutuhan pengguna di OPPO Open Platform yang telah membangun rantai kerja sama sehat dan mantap. Plan tersebut memberikan kemampuan layanan, termasuk Browser, App Market, Game Center, dan multi-skenario lainnya guna mendorong “pengguna” dan “pengembang aplikasi” untuk mencapai kemenangan bersama.

Bagi para pengembang aplikasi, rencana ini akan membawa lebih dari 3 miliar paparan (exposure), dengan nilai lebih dari 61 Miliar Rupiah. OPPO akan membuka lebih banyak jalan seperti itu di masa depan untuk memastikan jangkauan ke lebih banyak pengguna dan memperkuat kemampuan untuk memberdayakan bisnis secara terus menerus.

Liu Xiaobo, GM dari OPPO International Internet Business Center, berkata, “Dengan Golden Seed Plan, OPPO bermaksud untuk dapat mengerahkan upaya kami dalam aplikasi layanan gaya hidup dan sajian konten.”

Memperkuat pernyataan, Xue Sheng, Senior International Business Development Manager, OPPO Interactive Entertainment Department menegaskan bahwa melalui basis lalu lintas luas, kemampuan, dan layanan unik, OPPO menyediakan konten berkualitas tinggi untuk pengguna OPPO dan solusi monetisasi efisien untuk pengembang aplikasi dalam ekosistem OPPO. Berdasarkan angka volume penjualan besar, OPPO telah berhasil mencapai lebih dari 10 juta distribusi game setiap bulan, dan lebih dari 10 juta pemain game aktif bulanan.

Xue Sheng berkata, “OPPO Game Center menyediakan solusi pengembang aplikasi untuk distribusi dan monetisasi. Melalui kemampuan kami, kami dapat menyediakan 16,8 ribu hingga 31,5 ribu unduhan untuk satu judul teratas per hari di Indonesia.”

Xu Liting, Product Operation Manager OPPO Application dalam pidatonya menegaskan bahwa OPPO APP Market menghadirkan potensi besar bagi pengembang aplikasi Indonesia dengan jumlah Pengguna Aktif Bulanan (Monthly Active Users) yang melonjak tinggi dalam 18 bulan terakhir.

Pertama dari jenisnya, OPPO DEVELOPER DAY bertujuan untuk memberikan layanan ramah pengembang aplikasi digital yang sehat dan berkelanjutan di dalam ekosistem cerdas OPPO guna mendorong pengembang berbakat Indonesia lebih lanjut untuk visibilitas dan pengaruh global.

Perusahaan asal China ini juga bahkan telah membuat Oppo Developer Platform yakni, platform terbuka yang dirancang sesuai dengan kebutuhan aplikasi seluler, pengembangan game, serta pengembangan konten pribadi.

Paltform ini juga menawarkan akun gratis untuk pengembang aplikasi yang berfungsi untuk mengunggah dan mengelola aplikasi, game, serta konten personalisasi. Oppo Developer Day merupakan program pertama di Indonesia dan merupakan awal bagi kolaborasi penciptaan ekosistem Oppo di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan program ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan di setiap tahunnya.