GadgetSquad.ID – Transformasi digital di institusi pemerintah merupakan salah satu bagian dari prioritas nasional. Untuk itu, dibutuhkan perangkat teknologi dengan kualitas terbaik dalam transformasi digital tersebut.

Nah, dalam penggunaan teknologi, faktor keamanan siber menjadi bagian yang sangat penting. Acer pun meresponnya dengan memberikan dukungan tambahan kepada 147 pelanggan pertama dari Pemerintah Daerah Kota, Kabupaten dan Provinsi di Indonesia yang telah menggunakan Produk Dalam Negeri (PDN) dari Acer.

Dukungan Acer itu diwujudkan dengan memberikan layanan Pemeriksaan Kerentanan dan Asesmen Siber (Website Assessment & Penetration Test) pada portal e-government.

Layanan asesmen keamanan siber (cyber security) ini merupakan nilai tambah program Acer for Indonesia.

“Acer terus mendukung program pemerintah untuk penggunaan Produk Dalam Negeri dengan menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan memenuhi persyaratan TKDN dan BMP lebih dari 40%. Melalui sinergi dengan berbagai pihak, kami berharap produk dan layanan nilai tambah yang diberikan dapat memberikan manfaat, meningkatkan produktivitas, dan sekaligus mendukung institusi pemerintah dalam menjalankan transformasi digital,” ujar Herbet Ang, President Director Acer Indonesia.

Acer for Indonesia sendiri, merupakan dukungan Acer terhadap program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), yang memberikan nilai lebih bagi pengguna PDN Acer.

Selain mendapatkan produk-produk berkualitas dan telah memenuhi persyaratan TKDN dan Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) lebih dari 40%, pengguna juga mendapatkan layanan tambahan perpanjangan garansi dan layanan cyber security assessment.

Dengan mendukung program nasional, Acer turut serta membangun bangsa melalui pemanfaatan sumber daya di Indonesia dan mendorong kemajuan industri serta ekonomi secara menyeluruh.

Sementara itu, Teguh Setyabudi, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, mengatakan, Kemendagri memiliki peran dalam mendorong Pemerintahan Daerah untuk menjalankan program P3DN, mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, sampai pengawasan.

“Penggunaan produk teknologi seperti laptop buatan dalam negeri akan mempercepat digitalisasi pemerintahan kota dan kabupaten. Hal tersebut sejalan dengan adanya Penandatanganan Kontrak Payung Konsolidasi Pengadaan Laptop Produk Dalam Negeri dengan 6 Perusahaan Penyedia Laptop termasuk Acer, di kantor LKPP.” kata Teguh.