Duo Samsung Galaxy J6 dan J4 2018 Rilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Penuhi produk hp dengan harga terjangkau, Samsung tambah dua produk barunya pada ke lineup seri J, yakni Samsung Galaxy J6 dan J4. keduanya memiliki beberapa keunggulan yang tidak bisa dimiliki prouk murah lainnya, bahkan sekelas Xiaomi, yakni layar AMOLED.
samsung galaxy j6 dan j4 2018

Kelebihan Samsung Galaxy S6 dan J4

Selain panel layar AMOLED yang mumpuni, baik Samsung Galaxy J6 dan J4, juga memiliki keunggulan pada kamera selfie dan yang pasti dengan harga terjangkau

Spesifikasi Samsung Galaxy J6

Layar AMOLED yang dimiliki di Samsung Galaxy J6 dikemas dengan layar Infinity Display berukuran unit 5,7 inci aspek rasio 18,5:9. Dengan resolusi HD + (720×1440), layar ini hadir dnegan bexel yang tipis. Sehingga tidak nampak seperti pdouk hp murah.

Dari sisi performa, Samsung dilengkapi dengan chipset Exynos 7870 dengan CPU Cortex-A53 octa-core kecepatan 1.6GHz. Didukung pula dengan GPU Mali-T830 MP1 dan RAM 3GB, hp ini diklaim memiliki kinerja yang cukup mumpuni dikelasnya.

Baca Juga: Catet!! Ini Dia Fasilitas Andalan Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus, Buat Goda Milenial

Untuk penyimpanan data, Samsung menyediakan memori internal 32GB yang masih dapat ditambahkan melalui slot kartu microSD hingga 256GB.

Dari sisi Kamera, Samsung siapkan kamera belakang engan resolusi kamera 13MP tunggal dengan lensa f / 1. Namun sayang kamera ini tidak dilengkapi dengan OIS. Sementara untuk kamera selfie atau kamera depan tersedia resolusi 8MP.

samsung galaxy j6 dan j4 2018

Kamera ini menggunakan aperture f / 1.9 dan lampu flash LED dengan tiga tingkat kecerahan yang berbeda. Ini adalah suatu inovasi yang mungkin tidak bisa dimiliki smartphone lainnya. Dengan tiga tingkat kecerahan ini pengguna bisa mengatur lampu flash yang akan digunakan.

Berjalan diatas Android 8.0 Oreo, Hp ini masih dibalut dnegan interface Samsung Experience diatasnya. Dengan kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh, Samsung mengklaim hp ini bisa digunakan seharian.

Untuk Fitur keamanan tersedia sensor sidik jari dipasang di bagian belakang. Hal ini memang agak aneh jika biasanya samsung menemaptkan panel sidik jari pada tombol fisik dibagian depan.

Spesifikasi Samsung Galaxy J4

Berbeda dengan Galaxy 6, Samsung Galaxy J4 memiliki ukuran layar yang lebih kecil 5.5. Namun begitu hp ini masih menggunakan layar Super AMOLED dengan rasio 16:9. Menggunakan resolusi 720 x 1280 piksel cukup memberikan tampilan yang cukup bagus.

Untuk performanya hp ini menggunakan CPU quad core Exynos 7570 dengan kecepatan clock 1,4 GHz. Didukung pula dengan GPU Mali-T720 MP1 yang akan menangani semua sistem grafis.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy S9: Bodi Lawas Fitur Cerdas

Untuk kapasitas memori, hp ini menyediakan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Jika masih kurang pengguna masih dapat menggunakan slot kartu microSD.

Soal Kamera belakang, baik Samsung Galaxy J6 dan J4 sama adalah sama.  Namun pada kamera depan menggunakan sensor 5MP. Pada model yang lebih mahal akan tetap menggunakan lampu kilat LED yang dapat disesuaikan.

Hp ini juga menggunakan OS Android 8.0 Oreo dan kapasitas baterai 3.000 mAh.

Harga dan Ketersediaan

Untuk harganya di India Galaxy J6 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol INR 16.400 atau sekitar Rp3,6 jutaan. Sedangkan varian RAM 3 GB dengan memori internal 32GB dibanderol INR 13.990 atau sekitar Rp 2,8 Jutaan. Sedangkan untuk Harga Galaxy J4, hingga saat berita ini dirilis, belum dapat dikonfirmasi berapa harganya.