GadgetSquad.ID – EcoFlow membuktikan janji untuk konsisten, menghadirkan perangkat solusi daya portabel ramah lingkungkan di Tanah Air. Konsistensi EcoFlow dibuktikan dengan merilis portable power station (PPS) berlabel RIVER 2 Series.

Amarendra Putra Wijaya, Business Development of EcoFlow Authorized Distributor Indonesia, menerangkan, jika RIVER 2 Series telah ditingkatkan performanya dari segi teknologi pengisian daya dan material baterai yang menggunakan LFP.

“Dengan menggunakan LFP battery ini, life cycle-nya enam kali jauh lebih panjang dibandingkan versi sebelumnya,” tutur Amarendra

Lebih lanjut Amarendra menjelaskan, EcoFlow hadir di Indonesia bertujuan untuk mendukung energi terbarukan yang dapat dijangkau semua individu, sekaligus menciptakan investasi jangka panjang untuk transisi menuju penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan.

“Purpose EcoFlow adalah agar setiap individu memiliki teknologi yang sifatnya eco friendly, tidak hanya memanfaatkan energi fosil saja” ucap Amarendra.

Terkait spesifikasi EcoFlow RIVER 2 Series, PPS ini hadir dalam 3 opsi yang memiliki ukuran, kapasitas, dan rangkaian fitur yang beragam. Setiap varian pun dibanderol dengan harga berbeda.

Berbicara teknologi, salah satu keunggulan seri terbaru ini adalah, hadirnya teknologi X-Stream yang sudah mengalami pengembangan.

Teknologi X-Stream yang telah dikembangkan, membiat pengisian daya generator portabel ini, diklaim 5 kali lebih cepat dibanding Power Station pada umumnya, serta 27% lebih cepat dari seri sebelumnya.

RIVER 2 menggunakan baterai jenis lithium ferro-phosphate (LFP) terbaru yang dapat digunakan hingga 10 tahun ke depan.

Selain itu, berkat Battery Chemistry terbaru dari baterai LiFePO4, siklus isi ulang (life cycle) juga meningkat hingga lebih dari 3000 kali.

Soal keamanan, RIVER 2 Series diklaim sebagai PPS pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi keamanan TÜV Rheinland.

Untuk mengisi daya, berfokus pada energi terbarukan, EcoFlow RIVER 2 Series dapat diisi daya melalui empat metode, yaitu AC charging, car charging, Type-C charging, hingga solar charging menggunakan Portable Solar Panels dari EcoFlow.

Soal harga berikut daftarnya :
– RIVER 2 – Kapasitas 256Wh dan output 300W : Rp 5.799.000
– RIVER 2 Max – Kapasitas 512Wh dan output 500W : Rp 9.299.000
– RIVER 2 Pro – Kapasitas 768Wh dan output 800W : Rp 11.499.000